Home / Artikel

Kamis, 4 Februari 2021 - 19:11 WIB

Masalah atau Beban Hidup? Semua Orang Pasti Mengalaminya!

Masalah atau Beban Hidup?

Semua Orang Pasti Mempunyai Masalah atau Beban Hidup

“Masalah atau beban hidup? Yap semua orang yang bernyawa pasti mengalami masalah dan beban-beban hidup yang di tanggung di pundaknya. Sangat mustahil jikalau hidup seseorang berjalan lancar-lancar saja dan tidak ada rintangan atau halangan untuk menguji hidupnya itu, pasti hidup semua orang itu mempunyai masalah masing-masing.

Percayalah semua orang pasti mempunyai masalahnya masing-masing, beban nya masing-masing. Hanya saja mereka menutupi semua masalahnya itu dengan cara yang berbeda-beda contohnya ada yang menutupi masalahnya itu dengan senyuman yang palsu nya, seakan-akan di hidup mereka tenang-tenang saja dan tidak mempunyai masalah apapun, padahal sebaliknya.

Lalu apasih yang membedakan kita dengan orang-orang di luar sana ketika ada masalah atau beban beban hidupnya?

1. Masalah atau Beban Hidup: Cara Kamu Menyikapi atau Menghadapi Masalah mu Sendiri

Yap, yang membedakan adalah cara kita untuk menyikapi atau menghadapi masalah yang menimpa kita yang pastinya setiap orang mempunyai cara nya masing-masing. Maksudnya menyikapi atau menghadapi masalah adalah bagaimana kamu menyelesaikan masalah tersebut dengan baik-baik, bukan nya malah lari dari masalah.

Lari dari masalah itu maksudnya seakan-akan kamu tidak merasa kalau kamu sedang punya masalah sama orang A (perumpamaannya). Padahal orang A itu sudah ingin menyelesaikan masalah dengan baik, tapi kamu malah lari dari masalah kamu sendiri.

Baca Juga: Apa Itu Insecure dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

2. Cukup Jalani Hari Seperti Biasanya Ketika Menghadapi Masalah

Maksud dari point yang satu ini adalah Cukup jalani hari, seperti biasanya. Tanpa kalian memperlihatkan ke orang-orang di luar sana kalau kamu lagi banyak banget masalah yang datang tidak kira-kira. Ya, itu adalah cara Allah SWT untuk menguji manusia dalam hidupnya. Pernah kah kalian berfikir? Misalnya kamu lagi ada masalah satu hal, lalu keesokan hari nya masalah mu makin banyak dan makin menumpuk. Pokoknya kalau kamu lagi ada satu masalah pasti masalah-masalah lainnya akan berdatangan. Begitu pula ketika satu persatu masalah sudah clear. Pasti akan berdatangan masalah-masalah yang lainnya. True?

3. Sebanyak Apapun Masalah yang Ada Di Hidupmu, Semuanya Pasti Akan Selesai

Nah, ini penting nih buat para human ku. Ingat yaa, sebanyak apapun masalah dan beban-beban yang kamu tanggung sendiri di pundakmu, dengan berjalan seiring waktu semuanya pasti akan selesai. Jadi jangan khawatir kalau ada satu masalah yang mampir dalam hidupmu tenang, rileks dan santai.

Berfikirlah “Semua masalah hanya ingin mampir di hidup kamu dan hanya sementara setelah itu pasti masalah akan selesai dengan sendirinya seiring berjalannya waktu dan kamu juga tidak boleh lari dalam masalah mu sendiri!”

Baca Juga: Gawaimu? Positif atau Negatifkah?

Hidup Itu Sebenarnya Menyenangkan Kalau Kita Menikmatinya

Yapp, sesuai kalimat di atas bahwa “Hidup itu menyenangkan, kalau kita menikmatinya” itu benar sekali. Jadi jangan terlalu memikirkan masalah dan beban-beban hidup di hidupmu, karena semuanya pasti akan selesai. Cukup jalani hidupmu sesuai alur takdir mu dan jangan terlalu overthinking ya.

Llihatlah ke depan sudah banyak masalah-masalah yang lebih rumit dan sudah menanti kamu, tentunya mau tidak mau kamu harus melewatinya dengan seorang diri kamu sendiri!

Jadi gimana nih para human ku? Semangat selalu ya buat menghadapi masalah-masalah ke depannya yang tentunya akan lebih berat dan aku yakin kalau kamu pasti bisa melewatinya seorang diri, ingat tidak ada yang mustahil di dunia ini!

Sumber Ilustrasi Gambar

 

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Agama

Maulid Nabi: Bid’ah, Benarkah ! (Part 3)

Artikel

Merokok? Apa Saja Dampak Buruk nya?

Artikel

Quirkyalone? Apakah Kamu Termasuk!

Artikel

Waktu, Gimanasih caranya biar gak terbuang sia-sia?

Artikel

Mudah Bergaul? Mau Tau Gimana Sih Tipsnya Biar Mudah Bergaul dengan Orang Lain? Yuk Simak!

Artikel

Rukun Iman? Yuk Simak dan baca baik-baik!!

Artikel

Mau Tau Penjelasan Tentang Lafadz Laa Ilaaha Ilallah? Yukk Simak!

Artikel

Pesantrenku “Daar Al Zahra”
Exit mobile version