Home / Agama / Artikel / ngaji akhlak / Pendidikan

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:08 WIB

Rasulullah Pernah di Tolak Lamarannya 2 kali???

Seorang Rasulullah Pernah di Tolak Lamarannya 2 kali?

Pasti kalian bertanya-tanya pada diri sendiri khususnya buat para laki-laki zaman sekarang kalau misalkan galau lamarannya di tolak dengan perempuan yang di cintainya! Inget jangan sedih yang berlebihan yaa walaupun itu sangatlah menyakitkan sih…

Mungkin untuk orang awam berfikir “Masa iyasih spek Rasulullah saja di tolak lamarannya, lantas bagaimana dengan saya? Cuman laki-laki biasa?” Daripada kepo terus-terusan yuk di simak kisahnya. Oh iya saya mengambil kisah ini dari rangkuman berbagai sumber yang saya baca yaa..

Konon katanya pada waktu itu Nabi Muhammad mempunyai teman kecil perempuan, sekaligus sepupunya sendiri yaitu salah satu putri dari pamannya Abu Thalib. Bahkan bisa di bilang itu adalah cinta pertamanya Rasulullah SAW.

Baca Juga :  Masa Depanmu? Itu Semua Tergantung dengan Prosesmu Saat Ini!

Sebelum Nabi Muhammad menerima wahyu kenabiannya beliau pernah melamar teman kecilnya itu yang bernama Fakhitah binti Abu Thalib atau biasa di kenal dengan Ummu Hani kepada Abu Thalib selaku ayahnya.

Rasulullah saat di tolak

Namun Abu Thalib menolak lamaran nabi dengan halus karena beliau sudah menjodohkan Fakhitah lebih dulu dengan seorang laki-laki yang bernama Huraibah berasal dari kabilah Bani Makhzum. Lalu Nabi Muhammad menerima keputusan pamannya itu dengan ikhlas. Akhirnya Fakhitah dan Huraibah pun menikah.

Baca Juga :  Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Setelah Allah tidak mentakdirkan Ummu Hani sebagai pendamping hidup Nabi Muhammad, Allah mengirimkan Khadijah sebagai pendamping Nabi Muhammad sekaligus menjadi cinta sejatinya nabi. Khadijah selalu menemani dakwah beliau. Khadijah adalah wanita cantik, kaya raya dan di pandang terhormat.

Menurut kitab Al-Ishobah yang pernah saya baca, setelah Nabi Muhammad di angkat menjadi rasul dan adanya peristiwa Fathu Makkah. Pada peristiwa Fathu Makkah semua manusia berbondong-bondong untuk memeluk agama Islam.

Sedangkan suami Ummu Hani Hubairah melarikan diri keluar Makkah  dan enggan memeluk agama islam meninggalkan Ummu Hani seorang diri dengan keempat anaknya itu. Pada saat itu Rasulullah berniat meminang Ummu Hani lagi karena agar anak-anaknya memiliki seorang ayah.

Baca Juga :  Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Namun apa jawaban Ummu Hani? “Saya ini perempuan yang sudah tua dan saya takut jika anak-anak saya menyakiti mu.” (Dari sumber yang saya baca sebenarnya banyak versi penolakan Ummu Hani sihh)

Begitulah kisahnya, lagi-lagi Rasulullah di tolak yang kedua kalinya, karena lebih memilih anak-anaknya daripada calon suaminya itu. Jadi? Buat para cowok jangan sampai down yah kalau lamarannya di tolak, berarti dia memang tidak di takdirkan untuk menjadi pendamping hidupmu.

 

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Artikel

Feminisme Islam dan Setelahnya
Biaya Haji Naik

Agama

Polemik Dana Haji: “Biaya Haji Naik”

Artikel

Apa Dampak Mie Instan Bagi kesehatan?? Yukk Simak!
Lailatul Qadar

Agama

Lailatul Qadar Sepanjang Tahun

Artikel

“Kok masih Nakal” Padahal Sekolah di Madrasah

Agama

Kisah Imam Syafi’i Menaklukkan Para Perampok

Artikel

Percaya Diri ? Yakinlah Kamu Punya !
Keraton Kacirebonan

Artikel

Keraton Kacirebonan? Mau Tau Ada Apa Aja Di Sana? Yuk Simak!