Home / Artikel

Senin, 17 Mei 2021 - 18:47 WIB

Bersyukur? Pengertian dan Contohnya, Yuk Simak!

Assalamualaikum sobat ambyar semuanya, kembali lagi nih di kultum Aby Gerry dalam bentuk narasi. Kalau kalian mau nonton versi videonya, kalian bisa klik logo di bawah ini yaa..

 

 

Kali ini kita akan membahas tentang bersyukur, oh iya sobyar semuanya selain bersyukur kita harus berikhtiar atau berusaha karena dengan berusaha kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Contohnya, jika kita ingin pintar maka kita harus belajar, jika kita ingin kaya maka kita harus berusaha.

Kalaupun kita bisa membayar nikmat itu, kita tidak akan pernah bisa membayarnya mau sebanyak apapun harta kalian. Maka dari itu kita harus bersyukur kepada Allah Swt. Nikmat yang paling utama yaitu nikmat iman dan nikmat kesehatan.

Baca Juga :  Sombong Membawa Malapetaka, Bagaimana Cara Menghindarinya?

Baca Juga: Pahala Puasa, Yuk Simak 5 Hal yang Bisa Merusaknya!

Oleh karena itu jagalah baik-baik niat yang ada pada diri kita, karena setidaknya dengan kita menjaga dan berusaha kita mendapatkan 2 manfaat. Manfaat yang kita dapatkan yaitu:

Mendapatkan Pahala dari Allah Swt: Bersyukur

Yap para sobyar manfaat yang pertama yaitu, kita akan mendapatkan pahala dari Allah Swt. Karena berusaha adalah termasuk ibadah. Sehingga Allah Swt memberikan pahala yang sangat besar.

Baca Juga :  Overtingking? Apakah Itu, dan Bagaimana Cara Mengatasinya!

Mendapatkan Sesuatu yang Kita Inginkan

Catet nih para sobyar, manfaat yang kedua adalah kita akan mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Oleh karena itu, kita jangan pernah merasa pesimis, agar bulan ramadhan  tahun ini lebih baik dari ramadhan tahun sebelumnya.

Misalkan yang tadi tidurnya terlalu lama, kurangin tidurnya yaa hehe…yang tadinya tadarusnya hanya sedikit, ayok di target lagi tadarusnya. Kita harus membiasakan diri kita untuk membaca alquran.

Baca Juga: Percaya Diri? Gimana Sih Caranya? Yuk Simak Tipsnya!

Apalagi di bulan suci ramadhan ini, yuk kita manfaatkan momentum ini untuk lebih meningkatkan amal ibadah kita ini. Oleh karena itu sobyar, di samping kita berusaha kita juga harus berdoa, agar diri kita ini tidak menjadi sombong.

Baca Juga :  Tawakkal: Apasih Maksud dan Arti Sebenarnya?

Karena kebanyakan orang yang sudah mendaptkan nikmat itu merasa bahwa nikmat atau hasil yang di dapatkan itu hasil usahanya, padahal semua yang ada di diri kita ini adalah rahmat dari Allah Swt. Kenapa harus berdoa? Karena agar diri kita terhindar dari kesombongan.

Yokk itu aja materi hari ini, semoga bermanfaat ya sobyar nya the ambyar….sampai ketemu lagi dengan tema yang berbeda-beda. See you…jangan lupa share ke 100 turunan kalian yaa…Wassalamualaikum W.W.

sumber gambar

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

CHILDRENFREE: Akhirnya Muncul Lagi

Agama

CHILDFREE: Akhirnya Muncul Lagi ?

Artikel

Apa Dampak Mie Instan Bagi kesehatan?? Yukk Simak!

Agama

Sudah Hijrah Kok Malah Semakin Payah (Part 2)
Obat Hati

Artikel

Obat Hati? Apa Saja Itu, Yuk Di Simak!

Artikel

Bechi, Kultus, dan Kekerasan Seksual
ujian

Artikel

Ujian? Jangan Takut, Yuk Simak Tips dalam Menghadapi Ujian!

Agama

Keajaiban Subuh

Artikel

Rukun Iman? Yuk Simak dan baca baik-baik!!