Home / Artikel

Minggu, 30 Mei 2021 - 18:28 WIB

Ikhlas? Seberapa Penting Sih Keikhlasan Itu? Yuk Di Simak!

Ikhlas? Yuk Cari Tau Maknanya!

Assalamualaikum sobat ambyar semuanya, kembali lagi nih di kultum Aby Gerry dalam bentuk narasi nya guys! Kalau kalian mau nonton versi videonya kalian bisa klik logo di bawah ini yaaa..

 

 

Kali ini kita akan membahas tema yang mudah di ucapkan tapi sangat sulit di praktekkan, tema apakah itu??? Yuk simak sampai habis!

Ikhlas? Apa Itu Artinya???

Yaps tema hari ini adalah tentang ikhlas. Ikhlas menurut pandangan masyarakat adalah ketika kita melakukan sesuatu tidak mengharapkan imbalan apapun itu. Namun berbeda menurut pandangan islam, ikhlas itu adalah melakukan sesuatu baik itu ibadah baik itu pekerjaan sehari-hari dan sebagainya.

Baca Juga :  Apa Dampak Mie Instan Bagi kesehatan?? Yukk Simak!

Baca Juga: Obat Hati? Apa Saja Itu, Yuk Di Simak!

Tapi hanya satu yang di harapkan dari semua yang kita lakukan yaitu ridha Allah SWT. Dengan adanya ridha Allah itu kita adalah termasuk orang-orang yang ikhlas. Dalam al qur’an juga di jelaskan  “Celakalah bagi kita, jika kita melakukan sesuatu tapi tidak di dasari atas dasar keikhlasan.”

Ada sedikit cerita nih buat para sobat ambyar semuanya. Suatu saat di pengadilan Allah SWT seorang hambanya menghadap kepada Allah SWT. Allah bertanya “Wahai hambaku apa yang telah kamu perbuat di dunia?” Hambanya pun menjawab “Saya telah berjuang untuk menjadi seorang yang mati syahid, karena membela agama.” Lalu Allah berkata “Bohong!” Hambanya menjawab lagi

Baca Juga :  Hidup Berujung Mudik

“Lah kok bohong? Kan bener-bener berjuang karena agama dan mati syahid, kok Allah malah berkata bohong?” Allah melanjutkan perkataannya “Bahwasanya engkau berjuang engkau sampai mati syahid, tapi engkau menginginkan menjadi orang yang di sebut orang berani dan engkau telah mendapatkannya.” Dan akhirnya orang tersebut Allah meminta untuk di jerumuskan ke dalam api neraka.

Baca Juga: Bersyukur Kepada Allah itu Bagaimana Sih Caranya?

Hikmah dari Keikhlasan?

Dari kisah tersebut kita bisa ngambil hikmah nih sob.. Jadi bukan suatu ukuran, nilai, berat dan bobotnya amal kita sehingga kita masuk surga atau masuk neraka. Tetapi yang terpenting adalah keikhlasannya lho.. Walaupun kita beramal sebutir pasir tapi kalau itu di dasari dengan keikhlasan, insyaallah pahala yang kita lakukan akan bernilai di mata Allah SWT.

Baca Juga :  Para Ulama Menyikapi Perbedaan dengan Sikap Toleran (2)

Keikhlasan merupakan dasar dan point penting ketika kita beramal, bekerja dan sebagainya. Saat kita melakukan semua kegiatan  dengan mengharap ridha Allah SWT, niscaya amal tersebut yang akan membawa kita menjadi orang-orang yang beruntung. Aamiin…

Yaps itu aja materi hari ini, semoga bermanfaat juga yaa buat para sobyar yang ada di manapun kalian berada.. Sampai ketemu lagi dengan tema dan materi yang berbeda. See youu.. Jangan lupa share ke 100 turunan kalian yaa, hehehe….

sumber gambar

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Artikel

Ada Sejuta Manfaat Menulis Bagi Kesehatan Mental

Artikel

Daring? Tatap Muka Online? Yuk Simak ini Baik-Baik!!

Artikel

Selamat Hari Guru 2021 Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Artikel

Feminisme Islam dan Setelahnya

Artikel

Acrophobia? Apakah Kamu Juga Mempunyai Pobia Ini?
Ekstrovert dan Introvert

Artikel

Ekstrovert dan Introvert: Kepribadian Kamu yang Mana?

Artikel

Beri Anak Kita Tanggapan, Bukan Pujian

Artikel

Logophile atau Bibliophile? Apakah Kamu Termasuk kedalam Philes Ini!