Home / Artikel

Rabu, 3 Februari 2021 - 08:34 WIB

Masa Depanmu? Itu Semua Tergantung dengan Prosesmu Saat Ini!

Sukses

Sukses

Masa Depanmu

Prosesmu Saat Ini Adalah Masa Depanmu!

“Masa depanmu? Itu semua tergantung prosesmu saat ini!” Apasih itu maksudnya? Masa depanmu ya masa depanmu, masa depan saya ya tentunya masa depan saya dan prosesmu adalah prosesmu, sedangkan proses saya saat ini adalah proses saya juga untuk kedepannya.

Maksudnya masa depanmu kelak akan mengikuti alur dari semua proses yang sudah kamu lewati selama saat-saat ini. Tidak ada seseorang yang sukses tanpa jatuh bangun dan gagal berkali-kali, kalau di fikir-fikir itu adalah hal yang sangat mustahil di dunia ini, walaupun katanya di dunia ini tidak ada yang mustahil.

Ingat “Yang menentukan masa depanmu akan bagaimana dan akan menjadi seperti apa itu bukan orang lain melainkan dirimu sendiri yang sangat berpengaruh dalam masa depanmu dan tentunya yang  bisa menentukan kemana arah tujuan masa depanmu

Semua orang yang ada di dunia ini berhak mengatur hidupnya sendiri, termasuk kedepannya akan seperti apa nanti dan akan menjadi apa nanti. Kalau saat ini kamu belum melakukan proses apapun, bagaimana dengan kedepannya nanti? Bahkan kedepannya pasti akan lebih sulit untuk menata masa depanmu sendiri, karena sudah terhalang banyak rintangan.

Baca Juga :  Maulid Nabi: Bid’ah, Benarkah ! (Part 3)

Baca Juga: Bahagia Itu Definisinya Apasih?

Hidup itu pilihan…

Silahkan kamu bisa memilih untuk saat ini lebih baik kamu sakit-sakit terlebih dulu karena untuk meraih  masa depanmu nanti atau kamu memilih untuk saat ini hanya bersantai-santai, bersenang-senang dengan gawai mu itu dan tentu saja masa depan yang kamu inginkan selama ini tidak akan berpihak kepada kamu. Lohh ko gitu? Apakah kamu juga ingin berproses dari sekarang atau nanti?

Setiap keputusan yang kamu ambil itu pasti memiliki resiko. Tapi silahkan pilih, berproses dari sekarang dan suatu saat nanti kamu bisa mewujudkan masa depanmu, walaupun ada banyak resiko nya. Yang paling harus kalian kuatkan mental kalian adalah resiko kegagalan dan omongan orang sekitar kalian. Dari situ kalian harus kebal menghadapi semuanya.

Baca Juga :  Sejarah Perang Badar: Mau Tau Apa Sejarahnya? Yuk Kita Simak!

Kemudian ada juga resiko hinaan orang-orang di sekitar dan yang pasti dalam sekejap kamu langsung down karena kata-kata yang di lontarkan pada orang-orang yang tidak senang kamu naik. Di situ pula kamu mendapatkan pengalaman dan belajar untuk menutup telinga kamu. Masuk di telinga kanan dan keluar di telinga kiri.

Jadi, Apa Keputusanmu?

Kalau kamu mengambil keputusan untuk saat ini hanya bersantai-santai tanpa ada niatan untuk menata masa depan yang lebih baik. Jangan di tanya ke depannya pasti kamu akan mendapatkan resiko yang lebih berat.

Kalau kamu ingin suatu hal yang membuat kamu termotivasi dan kamu bisa fokus ke masa depanmu, lihat lah orang-orang yang berada di atas kamu banyak dari mereka sudah sukses di usia muda, ya.. itu semua karena mereka sudah tidak memikirkan bersenang-senang lagi di usia remaja nya itu. Yang mereka pikirkan hanyalah masa depan, masa depan dan masa depan.

Baca Juga :  Mitos Tanjakan Cimangu: On The ambyar

Sukses di usia muda itu ialah suatu hal yang bisa di banggakan oleh diri kita sendiri. Anak lain masih meminta uang jajan pada orang tuanya, namun untuk kamu yang sudah berproses untuk masa depanmu nanti, malah kamu lah yang memberikan uang pada orang tua mu. Bukankah itu suatu kebanggaan yang memang harus di banggakan?

“Tidak ada jalan menuju kesuksesan yang instan” Apalagi menggunakan lift atau escalator. Tidak ada jalan kesuksesan menggunakan lift atau escalator.

Jadi? Apa keputusan mu saat ini, setelah membaca semuanya tentang masa depan itu di tentukan oleh diri kamu sendiri. “Ingat semua keputusan yang kamu ambil pasti ada resikonya masing-masing.” Kamu berhak memilih sesuai keinginanmu.

Jangan nunggu sukses kalau udah dewasa, kalau kita sukses saat dewasa, lalu? Kapan kita bisa bersantai dan menikmati hasil jerih payah yang sudah kita lewati selama ini? -Ayah Didi

Sumber Ilustrasi Gambar

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Maulid Nabi: Bid'ah, benarkah !

Agama

Maulid Nabi: Bid’ah, Benarkah ! (1)

Agama

Keajaiban Subuh

Artikel

Apa Itu Definisi Dewasa? Yuk Simak!

Agama

Para Ulama Menyikapi Perbedaan dengan Sikap Toleran (1)

Artikel

Bechi, Kultus, dan Kekerasan Seksual
Merokok

Artikel

Merokok? Apa Saja Dampak Buruk nya?
yuk perbanyak shalawat

Artikel

Yuk Perbanyak Shalawat dan Ketahui Keistimewaannya!
Hening Ramadhan

Agama

Hening Ramadhan