Home / Artikel

Senin, 19 Juli 2021 - 10:07 WIB

Overtingking? Apakah Itu, dan Bagaimana Cara Mengatasinya!

Pasti kalian sudah tau bukan apa itu overtingking? Atau mungkin kalian bahkan pernah mengalaminya?

Rasa overtingking dalam diri itu wajar kok, tapi jika rasa itu berlebihan dan dibiarkan terus itu tidak baik, bisa-bisa merusak pola pikiran positif kita terhadap orang lain. Yuk cari tau gimanasih cara agar kalian tidak overtinging. Yang biasa overtingking mending lakuin ini aja.

1. Tidak berfikir negatif tentang orang lain

Overtingking? Mungkin dari kalian banyak yang tidak tahu tentang sifat atau tentang diri orang lain. Maka dari itu kita harus selalu berfikir positif tentang orang lain kadang kita juga selalu berfikir tentang orang lain hingga overtingking itu muncul dengan sendirinya. Jadi stop mikirin hal yang tidak penting karena pada akhirnya akan membuat diri kalian overtingking.

Baca Juga :  Ekstrovert dan Introvert: Kepribadian Kamu yang Mana?

baca juga : Apa Itu Insecure dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

2. Melakukan apa yang membuat diri kamu bahagia

Kalian itu selalu memikirkan diri orang lain yang tidak pernah memikan kalian, sampai kalian lupa untuk membahagiakan diri kalian sendiri. Sekarang kalian fokus untuk membahagiakan diri kalian sendiri kayak contohnya kalian perbanyak waktu segang untuk refreshing yang membuat diri kalian lebih tenang.

3. Menyibukan diri agar kita tidak selalu memikirkan hal hal yang negatif

Memaksakan diri untuk melupakan atau berhenti memikirkan hal yang selalu membuat kita berfikiran overtingking. Langkah terbaik adalah mengerjakan hal hal yang positif, hilangkan jauh jauh pikiran kalian yang negatif. Maksud dari menyibukan diri adalah kalian melakukan kegiatan yang kalian sukai dan tentunya berfaedah bagi diri kalian maupun orang lain.

Baca Juga :  Obat Hati? Apa Saja Itu, Yuk Di Simak!

4. Tidak memikirkan sesuatu yang berlebihan tentang apa kata orang lain

Jangan terlalu berfikir yang mebuatmu malah overtingking. Ingat kamu dan orang lain itu beda dari segi fikiran sifat dan lain lain. Kalian itu mempunyai pola pikiran yang berbeda-beda, maka jangan lah kamu berfikir negative dengan  orang di sekitar kalian. Jika ada orang lain yang berfikir negative tentang diri kalian, kalian hanya perlu merespon dengan baik tanpa kalian harus memikirkan nyaa.

Baca Juga :  Feminisme Islam dan Setelahnya

5. Memperbanyak melakukan perbuatan: Fokus menyelesaikan masalah

Apa sii manfaat dari overtingking? Terlalu sering kita berfikir overtingking terhadap orang lain maka masalah kan datang dengan sendirinya, kalian harus bisa mengalihkan pemikiran kalian menjadi selalu berfikir positive. Fokus pada penyelesian masalah, Kalian juga harus mempunyai waktu sendiri untuk membahagiankan diri kalian sendiri

gambar

Author Profile

veveee

Share :

Baca Juga

Artikel

Bechi, Kultus, dan Kekerasan Seksual

Artikel

Swasta tidak Menjadi Penghalang untuk Melanjutkan Ke Sekolah Negeri

Artikel

Menggapai Cita-Cita? Mauu Tau Tips Nya, Yukk Simaak!

Agama

Sudah Hijrah Kok Malah Semakin Payah (Part 2)

Artikel

Daring? Tatap Muka Online? Yuk Simak ini Baik-Baik!!
Keraton Kacirebonan

Artikel

Keraton Kacirebonan? Mau Tau Ada Apa Aja Di Sana? Yuk Simak!

Artikel

Quirkyalone? Apakah Kamu Termasuk!

Artikel

Beri Anak Kita Tanggapan, Bukan Pujian