Home / Artikel / Uncategorized

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:16 WIB

Apa Dampak Mie Instan Bagi kesehatan?? Yukk Simak!

Haaloo sobyarrr semuaa, gimana nih kabarnyaa?? Kalian tau gaa sih apa dampaknya bagi kesehatan kalau kalian keseringan makan mie instan. Bagi yang belum tau apa saja dampaknya. Yuuk simak di bawah apa saja si dampak mie instan bagi kesehatan.

Mungkin dari kalian ada yang belum tau kalau reaksinya bakal berbahaya ketika kamu berlebihan mengonsumsinya. Dampak buruk bagi yang mengonsumsinya secara berlebihan akan bereaksi sangat fatal ketika kamu tidak mengetahiunya. Mie dari gandum utau jauh dan lebih bergizi daripada mie terigu biasa yang memiliki kandungan dengan 221 kalori, 43 gram karbohidrat, dan 3 gram serat.Jumlah serat yang lebih banyak ini mampu memperlambat penyerapan gula dari saluran pencernaan. Gula darah pun tidak melonjak drastis. 

Bagaimana sudah menjadi makanan yang kerap dikonsumsi semua kalangan usia. Banyak orang yang mengabaikan bahaya dari sering mengonsumsi makanan cepat saji ini. Bumbu pengawet dengan bahan kimia yang dimilikinya bisa membahayakan kesehatan tubuh. Batas konsumsi harian MSG yang diperbolehkan oleh European Food Safety Authority. Maksimal sebesar 30 miligram per berat badan.Jika seseorang memiliki berat atau badan 60 kilogram, asupan MSG hariannya hanya 1,8 gram atau 1.800 miligram.

Mengapa bagi kamu yang kerap menyantap mi instan ini harus tahu apa saja bahaya dari mengonsumsinya. Mau tahu apa saja? Lemak inilah yang lama-lama menyebabkan obesitas. Padahal, insulin bekerja untuk dan mengubah glukosa menjadi energi. Jika kebanyakan makan mie instan, kadar natrium berlebih di tubuh akan menyerap air ke pembuluh darah dan membuat volume darah bertambah.

Baca Juga :  Mengenal Ki Gede Alang-Alang? Siapakah Sosok Itu? On The ambyar

Tersedia dalam bentuk mie kering dan dilengkapi dengan bumbu beserta minyak sayur di dalamnya. Proses pengolahan yang terbilang mudah, menjadikan mie instan sebagai dan menu makan pilihan saat lapar dan di malam hari atau di tengah kesibukan.

Baca Juga :  Pencegahan dan Dampak Gangguan Mental? Yuk Simak!

baca juga : Menggapai Cita-Cita? Mauu Tau Tips Nya, Yukk Simaak

Apakah kandungan nutrisi pada mie instan?
  • 219 kalori yang mengandung 14% lemak, 73% karbohidrat, dan 13% protein.
  • 3,3 gram total lemak.
  • 40,02 gram karbohidrat.
  • 7,22 gram protein.
  • 46mg kolesterol.
  • 378mg sodium.
  • Vitamin A 1%
  • Kalsium 2%

Contoh penyakit dari dampak mie instan.

  1. Gangguan pencernaan
  2. Tekanan darah tinggi
  3. Penyakit jantung
  4. Gangguan ginjal

Eumm bagi yang suka banget sama mie instan kalau mau makan mending satu minggu satu atau ga dua kali jangan sampe tiap hari, ga baik buat tubuh kita.

gambar

Author Profile

veveee

Share :

Baca Juga

Artikel

Mau Tau Penjelasan Tentang Lafadz Laa Ilaaha Ilallah? Yukk Simak!
Maulid Nabi: Bid'ah, benarkah !

Agama

Maulid Nabi: Bid’ah, Benarkah ! (1)

Artikel

Swasta tidak Menjadi Penghalang untuk Melanjutkan Ke Sekolah Negeri

Agama

Tutup Kuping Saat Dengar Musik = Radikalisme?

Artikel

Daring? Tatap Muka Online? Yuk Simak ini Baik-Baik!!
Suluk Ramadhan

Agama

Suluk Ramadhan
Waktu

Artikel

Waktu, Gimanasih caranya biar gak terbuang sia-sia?

Artikel

Bechi, Kultus, dan Kekerasan Seksual