Home / Entertainment / Pendidikan / Uncategorized

Jumat, 2 Februari 2024 - 10:21 WIB

Punya Impian Besar Namun Usahanya Kecil ? Percuma Kah !!

Semua orang pasti mempunyai impiannya masing-masing, dan cara untuk ia  meraih impiannya itu pun jelas berbeda. Bagaimana jadinya kalau mempunyai impian yang besar namun usaha untuk meraihnya begitu kecil?, atau mungkin tidak ada usaha sama sekali.

Ibaratnya  impianmu yang setinggi langit, namun usahamu masi sangat jauh untuk menggapai langit. Maka dari itu jika usaha kita kecil kemungkinan kecilnya juga untuk kita menjadi sukses.

Di dunia ini, jika ingin menjadi sukses tidaklah instan. Kita sangat perlu adanya usaha yang maksimal. Kamu harus memikirkan dan memilih jalan yang benar untuk kedepannya, tergantung dari apa yang kamu inginkan selagi itu baik dan tidak merugikan orang lain.

Baca Juga :  MTs Hidayatus Shibyan

Contohnya, seseorang bercita-cita menjadi pelukis, maka usahanya harus sering-sering mencoba  melukis, walaupun dia belum ahli dalam melukis karena masi pada tahap belajar, Usaha dia sudah menjanjikannya untuk menjadi pelukis. Namun kita juga butuh usaha yang lainnya.

Bayangkan jika mempunyai cita-cita menjadi pelukis namun usahanya hanya bersantai-santai dan jarang sekali mengasah keahlian melukisnya, apakah usahanya menjanjikan untuk ia bisa  menjadi pelukis? tentu tidak bukan

Lalu, bagaimana jika yang sudah berusaha semaksimal mungkin, namun masih  tetap saja  belum berhasil menggapainya?. Di dunia ini tidak semuanya akan terjadi apa yang kita inginkan, mugkin memang bukan takdirnya atau belum waktunya untuk  menjadi apa yang kita inginkan.

Baca Juga :  How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Menjadi pribadi yang ikhlas, sabar, dan bekerja keras itu sangatlah penting. Cari lah jalan lain dan galih potensimu dalam bidang yang lainnya.

Jalan menuju kesuksesan tidaklah sedikit, salah satu nya bisa dengan cara mengikuti jejak usaha seseorang yang sudah sukses, seperti Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie atau sering dikenal dengan panggilan B.J Habibie, beliau adalah presiden RI ke-3 dan perancang pertama pesawat N250.

Baca Juga :  Penerimaan Guru Baru

Pastinya usaha beliau untuk meraih segudang keahliannya itu tidaklah mudah, B.J Habibie sampai berkuliah ke luar negeri, dan tidak hanya sekali beliau berkuliah. B.J Habibie juga mempunyai kisah cinta yang luar biasa dengan Hasri Ainun Besari.

Impianmu hanya akan menjadi angan-angan jika kau bermalas-malasan dan tidak mau mencobanya. Jangan menyesal telah mencoba, tapi menyesallah karena tidak mencoba. Kesempatan yang tak terduga, bisa jadi membuatmu sukses.

Kesuksesan yang diraih nantinya untuk kebahagian tersendiri dimasa yang akan datang. Usaha saja tidak cukup, karena kita hanya manusia yang menjalankan, yang menetapkan segalannya hanyalah Allah SWT.

Author Profile

Icha M

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Publik Speaking? Ini Tips Nya

Pendidikan

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness
Hari Pendidikan Pesantren

Agama

Selamat Hari “Pesantren” Pendidikan Nasional

Infografis

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Uncategorized

Peristiwa Fathu Makkah? Mau Tau Gimana Kisahnya, Yukk Simak!

Berita

Technician Education Can Fuel Financial Success

Artikel

Komik Online? Recommended banget nih!!

Berita

Kapan Ppkm Akan Segera Selesai? Yukk, Simakk!