Home / Agama / Artikel / ngaji akhlak / Pendidikan

Minggu, 30 Juni 2024 - 10:40 WIB

Doa? Kenapa sih Kita Harus Berdo’a?

Doa? Kenapa Kita Harus Berdo’a?

Haii guys kali ini aku bakal ngejelasin tentang “apasih do’a itu? Emangnya doa tuh penting yah buat kita sebagai manusia?” Kalo di diri kalian ada pertanyaan kaya gitu, parah sih hehe..

Jadi gini kalau menurutku “DOA ITU KEBUTUHAN GUYS!” bukan masalah penting atau gak nya, tapi yang namanya kebutuhan kalau gak di jalanin gimana? Contohnya kamu kalau lapar cara menghilangkan laparnya dengan makan kan? Coba kalau kamu gak makan? Nah begitu juga dengan doa!

Dengan kita berdoa bisa menjadi media yang tepat untuk berkomunikasi antara manusia dengan Allah SWT, kenapa? karena di dalam berdoa lah kita meminta sesuatu kepada allah, memohon ampunan kepada allah dan menceritakan semuanya kepada allah.

Baca Juga :  Sejarah Situs Keramat Talun: On The ambyar

Doa itu kebutuhan!

Pernah gak sih kalian ngalamin kayak gini, kita tuh minta sesuatu sama allah gini “yaallah saya pengen banget keterima di universitas A, tolong terima saya di univ itu.” padahal kita tuh udah sering banget doa sama allah berkali-kali terus ibadahnya jadi makin rajin. Nah walaupun usaha kita udah semaksimal mungkin+selalu berdoa.

Baca Juga :  Sombong Membawa Malapetaka, Bagaimana Cara Menghindarinya?

Akan tetapi kamu gagal masuk univ itu! Nah kebanyakan manusia menyalahkan takdir allah. Padahal kita gatau apa sih maksud allah ngasih cobaan aku kayak gini? Padahal kan aku udah berusaha keras dan udah doa terus.

Mungkin awalnya kecewa sih tapi kita harus positif thinking dengan rencana allah selanjutnya. Jadi kita harus ikhlas apapun hasilnya. Allah yang lebih tau masa depan kita nanti. Seperti di ayat al-qur’an “ sesuatu yang disukai oleh kita belum tentu baik dimata Allah. Begitupun sebaliknya, sesuatu yang dianggap buruk belum tentu buruk di mata Allah.” (QS. Al-Baqarah ayat 216)

Baca Juga :  Sudah Hijrah Kok Malah Semakin Payah (Part 2)

Allah itu sangat senang kalau hambanya meminta sesuatu dan memohon kepadanya karena doa adalah salah satu bentuk ketaatan manusia kepada allah.

Lantas bagaimana dengan manusia yang tidak pernah berdoa dengan allah? Yang tidak pernah mengangkat tangannya untuk berdoa kepadanya? Hamba itu di cap dengan kesombongannya atas penciptanya sendiri dan allah murka dengannya. Naudzubillah…

Nah inget yaa jangan sampai kita tergolong orang-orang yang sombong yang tidak pernah berdoa kepadanya. Yap! Semoga artikel ini bisa bermanfaat yah buat kalian semuaa jangan lupa share juga ke temen-temen kalian ya!

 

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Hanya Mampu Membaca Doa

Agama

INGAT Terkadang Kita Hanya Mampu Membaca Doa tapi Belum Mampu Berdoa (2)
gossip

Artikel

Stop Gosip.
Bid'ah Bid'ah dan Bid'ah

Agama

Bid’ah, Bid’ah dan Bid’ah !!!
gagal

Artikel

Gagal Lagi? Try Again!

Pendidikan

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Agama

Kisah Imam Syafi’i Menaklukkan Para Perampok
Satu Abad NU

Artikel

SATU ABAD NU

Artikel

Memperingati Hari Pahlawan, Pahlawan Inspirasiku!