Home / Artikel

Senin, 30 Agustus 2021 - 12:44 WIB

Apa Itu Definisi Dewasa? Yuk Simak!

Apa definisi dewasa menurutmu?

Apakah menurutmu menjadi dewasa itu baik? Namun, ketika kamu menjadi dewasa, kamu akan merasakan bagaimana rasanya menjadi sosok yang dewasa. Menjadi dewasa tidak semudah seperti apa yang kamu pikirkan. Yuk simak di bawah ini untuk lebih jelasnya!

Menurut yang saya ketahui, dewasa melambangkan organisme dewasa yang biasanya mengacu pada manusia yang bukan lagi anak-anak dan telah menjadi laki-laki dan perempuan. Seseorang secara hukum dapat di anggap dewasa, tetapi tidak memiliki kedewasaan dan tanggung jawab yang mencerminkan karakter dewasa.

Baca Juga :  Bersyukur? Pengertian dan Contohnya, Yuk Simak!

Kedewasaan adalah tingkat dimana seseorang menjadi lebih bijaksana dalam menghadapi sesuatu. Kedewasaan tidak dilihat dari berapa usia seseorang, tetapi bagaimana kita menghadapi suatu masalah sampai kita menemukan solusi terbaik.

Namun banyak orang yang secara fisik sudah dewasa, namun tetap memiliki sifat kekanak-kanakan. Namun ada juga remaja yang sudah memiliki pola pikir seperti “ dewasa ”. Lalu apa ukuran kedewasaan seseorang? Mari kita lihat di bawah ini.

  1. Bertanggung Jawab Melakukan Hal Apapun.

Ketika kita diberi tanggung jawab atau amanah untuk menjaga sesuatu, kita harus bisa menjaga kepercayaan itu dengan baik. Ini dapat membangun kita secara individu dengan kedewasaan.

Baca Juga :  Yuk Simak Kisah Mistis dari Makam Keramat Plangon: On The Ambyar.

     2. Bisa Menjadi Pemecah Masalah Secara Bijak

Bijaksana dalam menangapi sesuatu dan bisa menyelesaikannya hingga mendapatkan solusi terbaik adalah bukti bahwa kita telah mampu menyikapi masalah dengan bijak.

baca juga : Kegiatan yang Harus Dilakukan Ketika Kejenuhan Melanda. Yuk Simak!

  1. Disiplin

Selalu tepat waktu ketika kita memiliki janji oleh orang lain tanpa mengulur waktu. Kita juga tidak suka dengan orang yang suka menunda-nunda waktu atau tidak tepat waktu. Karena bisa berakibat fatal karena tidak tepat waktu. Hal ini juga dapat berdampak apa yang akan kita lakukan.

  1. Selalu Berusaha Jujur Terhadap Siapapun

Kejujuran adalah sesuatu yang seharusnya sudah ada pada diri mereka masing-masing. Jika Anda sudah jujur pada diri kita sendiri, orang lain, bekerjalah. Di sana kita sudah memiliki sikap dewasa yang sangat baik.

Baca Juga :  CHILDFREE: Akhirnya Muncul Lagi ?

gambar

Author Profile

veveee

Share :

Baca Juga

sombong

Artikel

Sombong Membawa Malapetaka, Bagaimana Cara Menghindarinya?
Isbal part 1

Agama

Isbal Part (1)
Waktu

Artikel

Waktu, Gimanasih caranya biar gak terbuang sia-sia?
ikhlas

Artikel

Ikhlas? Seberapa Penting Sih Keikhlasan Itu? Yuk Di Simak!
Gawaimu?

Artikel

Gawaimu? Positif atau Negatifkah?

Agama

Maulid Nabi: Bid’ah, Benarkah ! (Part 3)

Artikel

Bechi, Kultus, dan Kekerasan Seksual
HARI RAYA KU

Agama

HARI RAYA KU!! (Dinamika 1 Syawal)