Home / Artikel

Rabu, 3 Februari 2021 - 13:17 WIB

Bahagia Itu Definisinya Apasih?

Bahagia

Definisinya Bahagia Itu Apasih?

Pada saat itu air hujan mengguyuri tanah dan dari dulu tanah yang terkena air hujan itu, sudah pasti mempunyai ciri khas aroma tersendiri, aroma itu biasa disebut dengan petrichor (Pernah gak sih kalian mencium aroma tanah di saat sedang hujan? Beda kan? Aroma tanah yang sudah terkena air hujan, dengan aroma tanah yang tidak di guyuri air hujan)

Yap, tepatnya di sebuah ruangan,  aku dan dua orang sahabatku sedang menunggu hujan itu sampai reda. Awalnya kita memang sibuk masing-masing dengan gawai nya, di antara ke tiga orang itu, termasuk aku dan yang lainnya. Kebetulan di dalam ruangan itu suasananya sangat hening, untung saja ada suara tetesan air hujan, yang menemani keheningan di antara kita. Tiba-tiba ada salah satu sahabatku yang memberontak keheningan itu seketika, yang membuat suasana keheningan di ruangan itu tiba-tiba terpecahkan.

Saat itu tiba-tiba teman ku bertanya kepada ku dan salah satu teman ku. Dia bertanya seperti ini “Cara nya bahagia itu gimana sih?”  Lalu aku langsung menjawab dengan spontan dan tegas (Sok bijak dikit gapapa yekan)

Kunci Bahagia

Sebenarnya kalau kalian bertanya caranya bahagia itu apa, yak jawabannya cuman satu yaitu BERSYUKUR.” “Iyaps bener banget, bersyukur dengan apa yang sudah kita punya dan miliki sekarang.” Sambung teman ku yang beneran bijak.

Baca Juga :  Swasta tidak Menjadi Penghalang untuk Melanjutkan Ke Sekolah Negeri

Namun teman ku tetap saja bertanya “Iya, maksudnya cara biar bahagia itu gimana?” Aku menjawab lagi “Hemm…kalau aku caranya biar bahagia dan bisa ketawa-tawa, yaps…kumpul-kumpul bersama teman, ngomongin hal-hal yang gak penting juga, itu bisa kok bikin bahagia, asal di pikiran kita nya pengen benar-benar bahagia aja.” (Ini menurut opini ku yap guys!)

Aku pernah melihat video, yang isinya..

Jadi kebahagiaan itu bukan tempat ataupun orang.

Tapi kebahagiaan itu tentang pikiran kita sendiri!

Baca Juga: Masa Depanmu? Itu Semua Tergantung dengan Prosesmu Saat Ini!

Kebahagiaan Itu Tentang Pikiran Diri Kamu Sendiri!

Maksudnya “Kebahagiaan itu tentang pikiran sendiri”  Iya itu adalah hak mu, mau bertekad untuk berbahagia atau nggak ya, semuanya ada di pikiran kamu sendiri. True?  Semuanya tergantung niat mu, kalau kamu selalu berfikir “Aku tidak akan pernah bisa bahagia sampai kapanpun (Sudah berputus asa, karena segala beban-beban hidup nya).”

Itu bisa saja terjadi, jika pemfikiran kamu nya saja begitu, tidak ada keinginan untuk berusaha tersenyum, minimal untuk menghargai orang-orang yang sudah berusaha menghibur kalian? Asal kalian tau, orang-orang yang selalu berusaha menghiburmu, belum tentu dia selalu dalam keadaan baik-baik saja.

Baca Juga :  Malam Lailatul Qadar, Yuk cari tahu makna dan cara mendapatkannya!

Bisa saja dia juga sedang ada masalah dalam hidupnya. Karena ingat! Semua orang pasti mempunyai masalah di hidupnya, tapi lihat dia masih bisa menyempatkan waktunya untuk menghibur kalian.

Baca Juga: Merokok? Apa Saja Dampak Buruknya?

Tersenyumlah..

Setidaknya tersenyumlah, untuk orang-orang yang sudah berusaha keras menghiburmu. Walaupun senyumanmu itu tidak menandakan kalian bahagia karena nya. Setidaknya belajarlah menghargai, dari hal yang terkecil seperti ini.

Sebenarnya bahagia itu sangat-sangat sederhana dan sangat-sangat simple. Tapi terkadang kemauan kita nya saja yang mahal, padahal kebahagiaan itu tidak selamanya dilihat dari materi. Dari hal yang sangat sederhana juga, kita bisa kok bahagia. Kalau nggak percaya coba kalian fikir, misalnya kalau kalian lagi berkumpul sama teman seperjuangan kalian.

Baca Juga :  3 Kecerdasan Di Bulan Ramadhan? Apa Saja Itu? Yuk Di Simak!

Pasti kalian tertawa entah itu karena tingkah teman kalian atau karena kalian senang bisa berkumpul dengan teman-teman kalian yang ada aja bahan lawakannya dan terbukti kan? Hanya bermodalkan berkumpul dengan teman dan tidak ada materi apapun kita pasti bisa bahagia dengan cara kita sendiri, karena semua orang memiliki cara untuk berbahagianya masing-masing!

Dah lah para human-human ku yang masih selalu setia menghayati semuaa kisahku. Semoga kalian sudah paham apa itu definisi bahagia itu.

Bahagia itu bukan tentang apa kata orang lain

Tapi bahagia itu tentang tidak memikirkan apa kata orang lain! Bodo amat ajahlah udah, mikirin apa kata orang lain, bener-bener gak akan ada habisnya.

Jangan lupa bersyukur hari ini

Sumber Ilustrasi Gambar

 

 

 

 

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Mudah Bergaul?

Artikel

Mudah Bergaul? Mau Tau Gimana Sih Tipsnya Biar Mudah Bergaul dengan Orang Lain? Yuk Simak!
sifat

Artikel

Sifat Wajib Rasul? Apa Saja Sih, Yukk Simak!
Malam Lailatul Qadar

Artikel

Malam Lailatul Qadar, Yuk cari tahu makna dan cara mendapatkannya!
yuk perbanyak shalawat

Artikel

Yuk Perbanyak Shalawat dan Ketahui Keistimewaannya!
Hakikat Berdoa

Agama

INGAT Terkadang Kita Hanya Mampu Membaca Doa tapi Belum Mampu Berdoa (1)
Masalah atau Beban Hidup?

Artikel

Masalah atau Beban Hidup? Semua Orang Pasti Mengalaminya!
Bid'ah Bid'ah dan Bid'ah

Agama

Bid’ah, Bid’ah dan Bid’ah !!!

Artikel

Swasta tidak Menjadi Penghalang untuk Melanjutkan Ke Sekolah Negeri