Home / Artikel

Selasa, 18 Mei 2021 - 20:33 WIB

Bersyukur Kepada Allah itu Bagaimana Sih Caranya?

Sudahkah kamu bersyukur hari ini?

Assalamualaikum Sobat Ambyar semua, kembali lagi nih di kultum Mas Idris dalam bentuk narasi. Kalo kalian mau nonton versi video nya kalian bisa klik logo di bawah ini ya…

 

 

Oh iya aku mau tanya sudahkah kalian bersyukur selama ini? Kalian tau gak kalau bersyukur itu tidak hanya mengucapkan hamdalah saja. Hmm terus apa dong? Nah pas banget nih kali ini kita akan membahas tentang bersyukur kepada Allah, simak baik-baik yaaa!

Baca Juga :  Keutamaan Orang Berilmu

Apa itu bersyukur? Bersyukur itu berarti melaksanakan, melakukan atau mempergunakan nikmat yang di berikan oleh Allah SWT untuk beribadah kepadanya. Jadi apa yang Allah berikan dari ujung rambut sampai ujung kaki, kita gunakan untuk beribadah kepada Allah SWT.

baca juga : Pahala Puasa, Yuk Simak 5 Hal yang Bisa Merusaknya!

Jangan sampai kita diberi nikmat tapi tidak mau bersyukur, maka dari itu kita harus pergunakan sebaik-baik mungkin kenikmatan yang Allah SWT berikan kepada kita. Itu yang namanya kita bersyukur karna bersyukur itu bukan hanya mengucapkan hamdallah saja.

Baca Juga :  Mau Tau Penjelasan Tentang Lafadz Laa Ilaaha Ilallah? Yukk Simak!

Sudah jelas dalam surah Ibrahim ayat 7

وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Nah sudah jelaskann, kalo kita mau bersyukur nikmatnya akan di tambah Allah SWT. Dan kalo kita tidak mau bersyukur itu ingat azabnya akan pedih dari Allah SWT. Kita tinggal pilih mau di tambah nikmatnya atau mau dapat azab?

Baca Juga :  Sabar Itu Apasih? Yuk Cari Tau Arti dan Maknanya!

Nah sekarang kalian udah tau kan gimana caranya bersyukur atas semua nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita. Jadi jangan cuma baca dan disimak tapi harus di lakukan dan di aplikasikan oleh kehidupan kita sehari-hari juga. Maka dari itu yuk selalu bersyukur kepada Allah di manapun, kapanpun dan apapun keadaannya. Yap itu saja pembahasan kultum kali ini semoga bermanfaat ya buat sobyar semua… Wassalamualaikum W.W.

Author Profile

ainaaa

Share :

Baca Juga

yuk perbanyak

Artikel

Yuk Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan! Ini Tipsnya
Gawaimu?

Artikel

Gawaimu? Positif atau Negatifkah?
Suluk Ramadhan

Agama

Suluk Ramadhan
Insecure

Artikel

Apa Itu Insecure dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Artikel

Tips Lancar Berbahasa Korea bagi Para Pelajar

Artikel

Kreatif dan Inovatif? Apa Perbedaan Keduanya?

Artikel

Menggapai Cita-Cita? Mauu Tau Tips Nya, Yukk Simaak!

Agama

Maulid Nabi: Bid’ah, Benarkah ! (2)