Home / Artikel

Kamis, 28 Oktober 2021 - 11:55 WIB

Logophile atau Bibliophile? Apakah Kamu Termasuk kedalam Philes Ini!

Apa itu logophile?

Menurut sumber logophile adalah seseorang yang gemar terhadap kata-kata. Biasanya mereka pun juga suka menulis, dimana orang tersebut bisa melampiaskan semua rasa dan pandangannya dalam kata-kata indah dan terhubung menjadi sebuah kalimat.

Logophile atau istilah yang lekat sekali dengan mereka si penikmat kata-kata ini, selalu tertarik dengan kata-kata yang ada dalam buku, bahkan dirinya tak segan membuat karya puisi yang indah dan romantis.

Seseorang yang suka dengan kata-kata biasanya, mereka akan membuat tulisan atau karangan yang sedang mereka alami tanpa mereka sadari. Mereka akan meluapkan semua perasaannya di dalam tulisan yang mereka tulis, dan obsess pada kata yang memiliki makna indah.

Baca Juga :  SATU ABAD NU

Orang yang mempunyai sifat logophile atau penyuka kata-kata biasanya mereka juga suka mengoleksi berbagai buku untuk mereka jadikan puisi. Biasanya logophile dan bibliophile itu satu pemikiran atau bisa satu frekuensi, karena biasanya mereka bisa menjadikan pemikirannya menjadi 1 tulisan.

Logophiile quotes.

“ if you are writing for an educated audience and, to take an example, you use the phrase mutatis mutandis, you are not showing off you are communicating  ”

Baca Juga :  Memperingati Hari Pahlawan, Pahlawan Inspirasiku!

baca juga : Quirkyalone? Apakah Kamu Termasuk!

Apa itu librocubicularist?

Menurut sumber librocubicularist adalah sebutan untuk orang yang gemar membaca buku di tempat tidur. Bisa juga di tunjukan untuk seseorang yang mencintai buku, mengagumi buku dan mengoleksi buku. Bibliophile adalah nama lain dari librucubicularist.

Sekilas mirip dengan kutu buku, tapi sebenarnya berbeda. Kutu buku adalah seseorang yang mencintai buku tapi tidak mengoleksinya, sedangkan bibliophile adalah seseorang yang mencintai buku dan suka mengoleksi buku-buku. Bahkan seorang bibliophile rela mengeluarkan banyak uang untuk mencari buku-buku yang langka dan untuk membangun perpustakaan sendiri.

Baca Juga :  Mengenal Ki Gede Tuan Laras: On The Ambyar

Sering kita lihat orang-orang yang masih membaca buku atau membawa buku kemanapun dia pergi biasanya dia di juluki sebagai book bosomed. Book bosomed adalah orang-orang yang selalu membawa bukunya, jika ada waktu luang mereka akan membaca buku yang mereka bawa.

Nah, kalau kamu termasuk yang mana, logophile atau bibliophile? Keduanya yang sama-sama suka dengan buku dan kata-kata. Kalau kamu termasuk dari salah satunya tandanya kamu mempunyai sifat yang suka dengan kata-kata.

gambar

Author Profile

veveee

Share :

Baca Juga

Masalah atau Beban Hidup?

Artikel

Masalah atau Beban Hidup? Semua Orang Pasti Mengalaminya!
ikhlas

Artikel

Ikhlas? Seberapa Penting Sih Keikhlasan Itu? Yuk Di Simak!
pahala puasa

Artikel

Pahala Puasa, Yuk Simak 5 Hal yang Bisa Merusaknya!

Artikel

Rukun Iman? Yuk Simak dan baca baik-baik!!

Artikel

Overtingking? Apakah Itu, dan Bagaimana Cara Mengatasinya!
Suluk Ramadhan

Agama

Suluk Ramadhan
DOA

Agama

Doa? Kenapa sih Kita Harus Berdo’a?
Niat

Artikel

Niat? Apasih Maksudnya?