Home / Artikel

Rabu, 10 November 2021 - 16:23 WIB

Memperingati Hari Pahlawan, Pahlawan Inspirasiku!

Ada yang tau gak sih hari ini hari apa? Yap bener banget hari ini adalah hari pahlawan. Hayo ada yang inget gak, hari yang paling mengharuhkan ini. Buat kalian yang masih belum tau secara lengkap kisah dan perjuangan para pahlawan lndonesia. Yuk simak dan baca terus sampai akhir!

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan rangkaian perjuangan panjang dan heroik. Sejak itu hari pahlawan memperingati nya setiap tanggal 10 November. Pahlawan adalah orang yang telah gugur, orang yang rela mati untuk memerdekakan lndonesia. Karena mereka ingin bangsa lndonesia ini menjadi bangsa yang maju dan merdeka. Hanya bangsa yang menghargai jasa dan para pengorbanan para pahlawan yang berjasa untuk memerdekakan kemerdekaan lndonesia.

Baca Juga :  Apa Itu Definisi Dewasa? Yuk Simak!

baca juga : https://theambyar.id/memperingati-hari-sumpah-pemuda-dan-lahirnya-bahasa-indonesia/

Perjuangan Para Pahlawan.

Banyak sekali ujian yang mereka lalui sampai bisa di titik merdeka seperti ini. Tapi, para pahlawan tidak menyerah pada waktu itu untuk memerdekakan negri yang mereka cintai ini. Mereka berjuang mati-matian hanya untuk negri yang mereka cintai ini. Para pahlawan yang rela berdarah-darah hanya untuk melihat negrinya merdeka dan maju.

Baca Juga :  Syukur? Pengertian dan Macam-macamnya

Salah satu ujian yang harus mereka hadapi adalah melawan para penjajah yang mungkin lebih banyak pasukannya hingga berkali-kali bahkan bisa sampai bertahun-tahun dan itu tidak sekali dua kali mereka melawan para penjajah itu. Mereka bukan hanya menggorbankan jiwa mereka saja tetapi mereka juga mengorbankan raga, harta benda dalam mempertahankan Republik lndonesia.

Peristiwa itu kita kenal sebagai hari pahlawan dan di peringati setiap tahunnya untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan sebagai modal social dalam mengimplementasikan, dan mengatasi berbagai masalah bangsa. Seperti, kemiskinan, pengangguran, pengangguran, keterlantaran, kesenjangan social, korban bencana dan masalah social lainnya.

Baca Juga :  Mau Tau Penjelasan Tentang Lafadz Laa Ilaaha Ilallah? Yukk Simak!

Semangat kepahlawanan yang telah di tunjukan para pahlawan atau pejuang dalam pertempuran 10 November 1945 tersebut hendaknya kita apresiasi dengan cara memperingati setiap tahunnya atau dengan cara kita belajar dengan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita yang kita inginkan. Itu termasuk dengan menghargai pencapaian para pahlawan  karena dengan begitu kita dapat mengurangi pengangguran dan orang-orang yang bermalas-malasan di masa mudanya.

Menjadikan momen peringatan ini untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para pahlawan kusuma bangsa. Mengedepankan upaya untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

 

Author Profile

veveee

Share :

Baca Juga

Ekstrovert dan Introvert

Artikel

Ekstrovert dan Introvert: Kepribadian Kamu yang Mana?
gossip

Artikel

Stop Gosip.
Isbal part 1

Agama

Isbal Part (1)

Artikel

Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Lahirnya Bahasa Indonesia!
#Hijrah #Kok makin susah

Agama

Sudah Hijrah Kok Malah Semakin Payah (Part 1)

Agama

Hubungan Rasulullah dengan Non Muslim

Artikel

Overtingking? Apakah Itu, dan Bagaimana Cara Mengatasinya!
Pergaulan remaja

Artikel

Pergaulan Remaja itu Penting Lhoo Yuk Pelajari!