Home / Artikel

Minggu, 7 Februari 2021 - 19:17 WIB

Merokok? Apa Saja Dampak Buruk nya?

Perokok?

Apakah ada yang ingin di bilang kampungan oleh orang karena merokok? Tentunya tidak ada yang mau dong, di bilang kampungan karena cuma gara-gara merokok, iya bukan? Banyak orang yang menganggap sepele tentang rokok itu, karena mereka anggap rokok itu seperti cemilan biasanya, yang sering mereka makan sehari-hari.

Yang mereka tau hanya bentuk rokok nya saja, tanpa mengetahui apa zat yang ada di dalam rokok itu dan nyatanya sangat berbahaya bagi kesehatannya. Tetapi, apakah kalian tau apa itu rokok? Rokok adalah bentuk gulungan kertas yang memiliki ukuran sebesar jari telunjuk dan di dalamnya terdapat nikotin.

Merokok: Sehat Itu Mahal

Kesehatan merupakan kesejahteraan dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan seseorang untuk hidup sehat secara sosial dan ekonomi. Dari pernyataan tersebut, maka dapat di artikan bahwa kesehatan memiliki pernyataan yang luas, tidak hanya pada kesehatan fisik namun juga kesehatan rohani.

Baca Juga :  Hidup Berujung Mudik

Namun demikian, kesehatan fisik menjadi hal utama  bagi kesehatan kita, mengingat kesehatan fisik merupakan hal yang sangat penting bagi seluruh makhluk hidup. Tanpa kesehatan maka kita tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Tetapi, kesadaran untuk menjaga kesehatan masih sangat minim di rasakan di lingkungan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Gawaimu? Positif atau Negatifkah?

Bahaya Dari Merokok

Hal itu dapat kita lihat dari satu tanda kecil misalnya kasus ini, merokok ini di larang karna kandungan rokok yang begitu berisiko bagi kesehatan manusia. Bahaya asap rokok dari yang anda hirup juga akan mudah untuk terserang penyakit jantung. Kandungan rokok yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Kandungan rokok yang di miliki dalam satu batangnya yaitu sekitaran lebih dari 4000 bahan kimia, serta sekurang-kurangnya ada 60 bahan kimia di dalam rokok yang dapat membahayakan kesehatan.

Banyak orang Indonesia yang menghisap rokok. Tidak hanya orang tua seumuran, tetapi juga anak-anak remaja yang baru berpengalaman, bahkan anak-anak kecil yang masih di bawah umur juga sudah berani untuk menghisap rokok dan itu sangat tidak baik bagi kesehatan mereka. Tidak hanya orang yang menghisapnya saja, tetapi orang di sekitarnya yang menghirup asapnya juga akan menimbulkan penyakit yang sama seperti asma, sesak nafas dan jantung.

Baca Juga :  Waktu, Gimanasih caranya biar gak terbuang sia-sia?

Cintailah Dirimu Terlebih Dahulu

Agar kita tau bagaimana rasanya merokok itu? Karena, itu kami mengambil sejumlah pendapat tentang buruknya menghisap rokok bagi kesehatannya. Dan kami mengambil pendapat tersebut dengan salah satu anak remaja yang bernama Bastian Wibi. “Merokok itu bisa membuat pikiran tentram, jika tidak merokok sehari mulutnya terasa seperti asam-asam.  Setelah merokok terus menerus bibirnya mulai ada yang berbeda,yaitu berubah warna menjadi seperti kegelapan.” Ujar Bastian Wibi.

Baca Juga: Niat? Apasih Maksudnya?

Memang benar orang Indonesia tidak jauh dari yang namanya rokok. Karena mereka sudah tercandu dengan hisapan asap rokok dengan menikmatinya tanpa memikirkan panjang lebar darimana rokok tersebut dihasilkan dan apakah baik bagi kesehatan?. Seperti menurut anak remaja tersebut bahwa “Jika tidak merokok sehari mulut terasa seperti asam-asam.” Ujar Bastian Wibi.

Baca Juga :  Malam Lailatul Qadar, Yuk cari tahu makna dan cara mendapatkannya!

Di dalam rokok terdapat nikotin yang tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Terutama anak remaja yang baru berpengalaman dan sangat di larang bagi anak-anak kecil di bawah umur. Ayo berhenti merokok! Karena, merokok tidak baik bagi kesehatan kita. Jika badan kita ingin sehat, maka berhentilah, bagi pecandu rokok.

Cintai badanmu ayo berhenti merokok. Apa masih mau di bilang kampungan sekarang? Tidak mau kan? Yaudah mulai dari sekarang berhentilah, karena merokok itu hanya membuang-buang duit dan jika duitnya sudah habis kamu akan terlihat miskin dan akan di bilang seperti orang kampungan. Dilarang Merokok!

Sumber Ilustrasi Gambar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Bid'ah Bid'ah dan Bid'ah

Agama

Bid’ah, Bid’ah dan Bid’ah !!!

Agama

Sudah Hijrah Kok Malah Semakin Payah (Part 2)
Sumur Wasiat

Artikel

Sumur Wasiat? Yuk Kepoin Kisah Mistis dari Sumur Wasiat!

Artikel

Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Lahirnya Bahasa Indonesia!
bersyukur kepada allah

Artikel

Bersyukur Kepada Allah itu Bagaimana Sih Caranya?
ujian

Artikel

Ujian? Jangan Takut, Yuk Simak Tips dalam Menghadapi Ujian!

Agama

Para Ulama Menyikapi Perbedaan dengan Sikap Toleran (1)
Keraton Kacirebonan

Artikel

Keraton Kacirebonan? Mau Tau Ada Apa Aja Di Sana? Yuk Simak!