Home / Artikel

Selasa, 25 Mei 2021 - 11:48 WIB

Sabar Itu Apasih? Yuk Cari Tau Arti dan Maknanya!

Sabar dan Hikmahnya

Assalamualaikum sobat ambyar semuanya, kembali lagi nih di kultum Aby Gerry dalam bentuk narasi nya guys! Kalau kalian mau nonton versi videonya kalian bisa klik link di bawah ini yaa..

Sabar? Yuk Cari Tau Artinya!

Kali ini kita akan membahas tentang sabar. Apasih sabar itu? Sabar itu artinya menahan, menahan dari segala sesuatu yang bisa mencelakakan kita yang bisa menjerumuskan kita semua.

Dalam hidup ini tidak semuanya berjalan sesuai keinginan kita, pasti suatu saat kita semua akan menemukan jalan yang berkerikil. Mungkin kita semua pernah atau bahkan sering merasakan kegagalan, kesengsaraan dan kesedihan.

Baca Juga :  Isbal Part (1)

Namun hal itu semua allah lakukan bukan karena tidak sayang pada kita semua. Justru dengan adanya cobaan hidup, itu adalah tanda allah mencintai umatnya. Karena dengan hal tersebut allah inginkan menguji kita, sejauh mana keimanan kita kepada allah. Hanya diri kita sendiri lah yang menentukan sejauh mana kita bersabar.

Baca Juga: Nuzulul Qur’an? Ada Peristiwa Apakah Itu?

Sabar: Hikmah Orang- Orang yang Bersabar

Sabar itu untuk menahan diri kita agar tidak menjadi orang-orang yang berputus asa, orang-orang yang sering mengeluh. Pastinya di balik kesengsaraan, di balik kemiskinan itu pasti ada hikmahnya bagi orang-orang yang tabah.

Baca Juga :  Apa Itu Insecure dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Oh iyaa sobyarr sabar bukan berarti kita harus bersabar dalam hal kesengsaraan dan kesedihan tapi justru kita harus sabar ketika kita mendapatkan kesenangan ataupun rezeki dalam bentuk apapun itu. Jangan sampai kita mendapatkan kesenangan atau kebahagiaan, tapi kita malah lalai kepada allah.

Baca Juga: Malam Lailatul Qadar, Yuk cari tahu makna dan cara mendapatkannya!

Contohnya, ketika kita mendapatkan rezeki yang melimpah, justru bukannya kita orang-orang yang bersyukur, orang-orang yang menerima dengan lapang dada, tapi malah kebalikannya kita menjadi orang-orang yang sombong. Kita lalai terhadap pemberian dari allah.

Baca Juga :  Logophile atau Bibliophile? Apakah Kamu Termasuk kedalam Philes Ini!

Jadi jangan sampai dengan rezeki yang allah berikan membuat kita lalai dengan allah. Apapun yang allah lakukan kepada hambanya itu semua adalah bentuk kasih sayang allah kepada umatnya. Dunia itu menjadi tempat ujian bagi kita semua, jadi wajar ketika diri kita selalu di pertemukan oleh kesusahan dan kesengsaraan. Jangan pernah berputus asa dan tetap semangat dalam menjalani hidup ini yaa sobyarr…

Yokk itu aja materi hari ini, semoga bermanfaat ya sobyar nya the ambyar….sampai ketemu lagi dengan tema yang berbeda-beda. See you…jangan lupa share ke 100 turunan kalian juga yaa…

sumber gambar

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

HARI RAYA KU

Agama

HARI RAYA KU!! (Dinamika 1 Syawal)
Bahagia

Artikel

Bahagia Itu Definisinya Apasih?

Agama

Maulid Nabi: Bid’ah, Benarkah ! (2)

Agama

Hubungan Rasulullah dengan Non Muslim
Pembullyan

Artikel

Dampak dan Bahaya Pembullyan ?

Artikel

Tips Lancar Berbahasa Korea bagi Para Pelajar
Obat Hati

Artikel

Obat Hati? Apa Saja Itu, Yuk Di Simak!

Artikel

Quirkyalone? Apakah Kamu Termasuk!