Home / Artikel / Umum

Senin, 6 Mei 2024 - 10:02 WIB

Insecure? Yuk Cari Tau Penyebabnya!

Insecure? Apa itu

Tahukah kalian bahwasanya ada beberapa hal yang bisa membuat diri kita merasa insecure atau tidak percaya pada diri kita sendiri, aneh bukan? Pada diri sendirinya saja tidak menaruh kepercayaan kalau saya itu bisa melakukannya, apalagi menaruh kepercayaan pada orang lain. Nah ada 3 hal yag sering kita alami niih oleh para manusia hehe…

1. Selalu merasa tidak percaya diri atau sering di sebut dengan insecure. Mungkin sebagian besar orang-orang sukses, awalnya itu pasti mereka tidak percaya diri dengan apa yang ingin mereka lakukan. Contoh kecilnya, Ketika kamu ingin maju menjawab pertanyaan yang ada di papan tulis, tapi di sisi lain kamu merasa ragu untuk menjawab pertanyaan tersebut, yaa mungkin karena takut GAGAL.

Tapi menurutku ketakutan itu sangatlah wajar jika hanya satu kali, dua kali yang tidak wajar itu ketika itu terulang berkali-kali. Kamu menjadi selalu tidak berani maju kedepan, padahal kamu tau jawabannya. Nah makanya lawanlah rasa takut itu dengan berani mencoba untuk maju kedepan, apapun hasilnya kamu sudah memberi apresiasi untuk diri kamu sendiri karena sudah berani mencoba!

Baca Juga :  Ikhlas? Seberapa Penting Sih Keikhlasan Itu? Yuk Di Simak!

Yuk keluar dari zona nyaman!

2. Tidak berani mencoba hal-hal baru yang lebih menantang, atau bahasa zaman sekarangnya “gak mau keluar dari zona nyaman” memang setiap sesuatu yang kita coba, awalnya tidak mungkin langsung berhasil pasti ada gagal dulu. Nah dengan kegagalan itulah, kita berulang kali mencoba lagi dan lagi pasti berhasil. Kalo quotesnya mah “Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil” yapp itu sangatlah benar.

Baca Juga :  Yuk Simak Kisah Mistis dari Makam Keramat Plangon: On The Ambyar.

Contohnya: ketika ingin membuat kue untuk pertama kalinya, pasti rasanya itu kurang memuaskan seperti kurang ditambahkan gula, kurang mengembang dll.. namun kalau kamu terus mencoba pasti kamu tau apa yang harus di lakukan dari pengalaman sebelumnya.

Baca Juga :  Mau Tau Penjelasan Tentang Lafadz Laa Ilaaha Ilallah? Yukk Simak!

3. Kamu selalu melihat kelebihan orang lain, itulah yang membuat kamu ragu untuk melangkah kedepan karena kita merasa bahwa diri kamu tidak bisa melakukan apa yang mereka lakukan. Padahal diri kamu sendiri mempunyai kelebihan. Kan setiap orang pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Nah maka dari itu, lawanlah rasa insecure itu agar diri kita lebih percaya diri untuk terus maju! Kamu tidak akan bisa maju ketika diri kamu masih menyimpan rasa ragu, tidak percaya diri pada diri sendiri!

Author Profile

Siti Hajar

Share :

Baca Juga

Pergaulan remaja

Artikel

Pergaulan Remaja itu Penting Lhoo Yuk Pelajari!

Artikel

Rukun islam? Mau Tau Penjelasannya, Yukk simak!
Hakikat Berdoa

Agama

INGAT Terkadang Kita Hanya Mampu Membaca Doa tapi Belum Mampu Berdoa (1)

Artikel

Apa Itu Definisi Dewasa? Yuk Simak!
Obat Hati

Artikel

Obat Hati? Apa Saja Itu, Yuk Di Simak!

Artikel

Kegiatan yang Harus Dilakukan Ketika Kejenuhan Melanda. Yuk Simak!
bersyukur

Agama

Syukur? Pengertian dan Macam-macamnya
Sabar

Artikel

Sabar Itu Apasih? Yuk Cari Tau Arti dan Maknanya!