Home / Artikel

Kamis, 4 Februari 2021 - 19:01 WIB

Niat? Apasih Maksudnya?

Apa Itu Arti Niat yang Sebenarnya?

“Niat? Apasih maksudnya?” Yap benar sekali pasti mungkin kebanyakan dari kalian, masih belum tau apa itu arti niat yang sebenarnya. Apakah niat itu adalah hal yang paling utama dan yang paling terpenting ketika kamu mengerjakan sesuatu? Dan apa aja sih cara nya agar kamu tidak menyepelekan niat?

Yap, menurut saya niat itu memang hal yang paling utama sekaligus paling penting ketika kamu mengerjakan sesuatu dan satu lagi satu hal ini bisa mempengaruhi sesuatu yang sedang kamu kerjakan saat itu juga, kenapa? iya semua yang kamu kerjakan itu tergantung dengan niat dari diri mu sendiri.

Tidak sedikit orang-orang di sekitar kita, tanpa di sadari banyak sekali orang-orang yang masih menyepelekan niat saat sedang mengerjakan sesuatu. Perumpamaannya ketika kamu mengerjakan tugas dari guru mu, iya memang benar kamu mengerjakan tugas itu tetapi hasilnya tidak memuaskan.

Kenapa itu bisa terjadi? Yap, bisa jadi niat kamu di dalam dirimu sendiri untuk mengerjakan tugas itu yang penting tugas itu bisa jadi dan langsung di kumpulkan oleh gurumu. Tanpa memikirkan cara nya agar hasil dari tugas itu memuaskan dan dapat nilai yang memuaskan pula.

Baca Juga :  Dampak dan Bahaya Pembullyan ?

Nah apalagi generasi zaman sekarang, yang pastinya ada bahasa gaul salah satunya adalah mager (Males Gerak) Kalau di pikir-pikir itu sebenarnya salah satu penyakit dari anak zaman sekarang. Karena adanya bahasa itu anak-anak zaman sekarang atau anak milenial malas untuk mengumpulkan niat, menentukan target untuk kedepannya dan yang paling parah menyepelekan niat, karena deadline yang masih panjang.

Yang perlu kalian tau ialah akibat atau dampak saat kalian menyepelekan penyakit yang sering kalian anggap kecil. Yuk di simak!

Baca Juga: Masalah atau Beban Hidup? Semua Orang Pasti Mengalaminya!

1. Tugas Akan Terus Tertunda, Sebab Dirimu lah yang Selalu Menunda Niat Untuk Mengerjakannya

Nah ini adalah salah satu dampak yang sering terjadi di lingkungan sekitar kita. Yap contoh kecilnya adalah tugas dari guru yang selalu kamu tunda-tunda niatnya yang akhirnya tidak pernah di kerjakan karena kamu tidak mempunyai niat untuk mengerjakannya dan akhirnya selalu begitu, kamu akan mengejar tugas itu sendirian di saat teman-teman mu yang lain sudah duduk santai di garis finish.

Baca Juga :  Mengenal Ki Gede Alang-Alang? Siapakah Sosok Itu? On The ambyar

2. Hasil Dari Sesuatu yang Kamu Kerjakan Tidak Memuaskan Bagi Orang Lain dan Tidak Sesuai Ekspetasi Kalian

Inilah dampak yang sangat merugikan menurut saya, ketika kamu mengerjakan sesuatu dengan santai dan sama sekali tidak ada usaha untuk memaksimalkan hasil sesuatu yang kamu kerjakan itu. Yang membuat sangat merugikan adalah waktu mu. Itu artinya kamu tidak menghargai waktu yang terus berputar sedangkan dirimu? hanyalah menikmati nya dan sama sekali tidak mempunyai niat untuk memaksimalkan hasil tugas yang kamu kerjakan sendiri itu.

Baca Juga: Masa Depanmu? Itu Semua Tergantung dengan Prosesmu Saat Ini!

3. Jangan Pernah Bergantung dengan Deadline (Batas Tugas atau Kerjaan Terakhir Di Kerjakan)

Yap… kebanyakan dari kita adalah ketika sudah di beri waktu untuk mengerjakan tugas atau kerjaan, pasti kita mengerjakannya ketika sudah mendekati waktu deadline. Benar bukan? Pastinya sangat benar dong. Mungkin inilah sebabnya yang membuat kita tidak bisa memaksimalkan hasil dari tugas yang kita kerjakan. Waktu awal di beri tugas atau kerjaan kita masih santai-santai dan sering menunda-nunda waktu, dengan alasan deadline nya masih lama, itu mah gampang kok satu atau dua hari juga jadi.

Baca Juga :  3 Kecerdasan Di Bulan Ramadhan? Apa Saja Itu? Yuk Di Simak!

Eits di saat sudah mendekati waktu deadline kamu baru merasa di kejar-kejar oleh waktu. Yang katanya tugas nya itu gampang, bisa di selesaikan dalam waktu satu atau dua hari, tapi nyatanya tidak semudah yang di bayangkan ferguso…

Jadi? Apa kalian masih mau menyepelekan sesuatu yang kalian anggap kecil? Yap contohnya adalah keinginan mengerjakan sesuatu yang ada di dalam diri kalian sendiri. Kalau kamu melakukan sesuatu tanpa niat berarti kamu melakukan sesuatu itu dengan tidak sungguh-sungguh. Hal utama dan yang paling penting, ketika kamu mengerjakan atau melakukan sesuatu adalah Niat Terlebih Dahulu.

Amalan itu tergantung dengan niatnya.

 

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Tipe Guru yang Di Senangi Oleh Siswa?

Artikel

Tipe Guru yang Di Senangi Oleh Siswa? Yuk Simak!
sombong

Artikel

Sombong Membawa Malapetaka, Bagaimana Cara Menghindarinya?
Isbal part 1

Agama

Isbal Part (1)
Hakikat Berdoa

Agama

INGAT Terkadang Kita Hanya Mampu Membaca Doa tapi Belum Mampu Berdoa (1)

Artikel

Ada Sejuta Manfaat Menulis Bagi Kesehatan Mental

Artikel

Acrophobia? Apakah Kamu Juga Mempunyai Pobia Ini?
Ekstrovert dan Introvert

Artikel

Ekstrovert dan Introvert: Kepribadian Kamu yang Mana?
Orang-Orang yang Di Rindukan Oleh Surga

Artikel

Orang-Orang yang Di Rindukan Oleh Surga? Siapa Saja Sih, Yuk Simak!