Home / Artikel

Jumat, 29 Oktober 2021 - 16:37 WIB

Tips Lancar Berbahasa Korea bagi Para Pelajar

Assalamualaikum semuanyaa apa kabar nih? semoga sehat selalu, sobyar udah lama ga ketemu saya yaa hehe. kali ini saya mau ngasih tau tips lancar berbahasa Korea yuk langsung aja cek tips nya let’s go!

1. Mempelajari Hanggeul

Apa itu Hanggeul? Hanggeul adalah huruf Korea yang diciptakan oleh Raja Sejong (1397-1450) pada tahun 1443 pada masa Dinasti Joseon.

baca juga:Pencegahan dan Dampak Gangguan Mental? Yuk Simak!

Kenapa harus mempelajari hanggeul? hanggeul adalah pelajaran dasar yang harus dipelajari supaya kalian bisa membaca huruf Korea dengan benar jika sudah bisa membaca huruf nya maka kalian bisa lebih mudah untuk mempelajari yang lain nya. Hanggeul di bagi menjadi dua:

Baca Juga :  Percaya Diri? Gimana Sih Caranya? Yuk Simak Tipsnya!

baca juga:Publik Speaking? Ini Tips Nya

  • Huruf Vokal dan,
  • Huruf Konsonan
    Untuk huruf konsonan, bunyi pelafalan bisa berubah tergantung dimana letak atau huruf selanjutnya.
2. Menonton Drama Korea

Menonton drama korea atau sering juga disebut drakor cara ini adalah cara alternatif, mungkin yang K-drama lovers sudah tau manfaatnya dengan menonton drakor kalian sering mendengar cara mereka berbicara dan pelafalan nya, banyak juga bahasa gaul yang mudah dilafalkan di kehidupan sehari hari

Baca Juga :  Quirkyalone? Apakah Kamu Termasuk!

3.Menghafal Kosa Kata

Menurut saya saya cara ini cukup bekerja, waktu luang adalah waktu yang pas untuk menghafal kosa kata Korea.

baca juga:Quirkyalone? Apakah Kamu Termasuk!

4. Mencoba Membuat Kalimat

Setelah kalian bisa membaca Hanggeul coba deh tes diri sendiri membuat kalimat, cara membuat kalimat di bahasa Korea itu sangat berbeda dengan cara membuat kalimat di bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Bersyukur Kepada Allah itu Bagaimana Sih Caranya?

baca juga: Seorang Ambivert? Apakah Kamu Termasuk dengan Kepribadian Ini!

baca juga: Berkembang? Yuk Cari Tahu Tipsnya-!

Jika dalam bahasa Indonesia (Subjek, objek, predikat atau Subjek, predikat, objek dan keterangan) maka dalam bahasa Korea adalah (Subjek, objek, dan predikat atau Subjek, keterangan, objek, dan predikat) disini memang agak membingungkan tapi coba saja terlebih dahulu siapa tahu kalian bisa membuat kalimat dan bisa melafalkan dengan baik dan benar.

Author Profile

cacan

Share :

Baca Juga

Artikel

Yuk Simak Kisah Mistis dari Makam Keramat Plangon: On The Ambyar.

Artikel

Acrophobia? Apakah Kamu Juga Mempunyai Pobia Ini?
Obat Hati

Artikel

Obat Hati? Apa Saja Itu, Yuk Di Simak!

Artikel

Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Lahirnya Bahasa Indonesia!

Artikel

Percaya Diri ? Yakinlah Kamu Punya !

Artikel

Tips-Tips Menjaga Kesehatan, Yuk Simak!
Malam Lailatul Qadar

Artikel

Malam Lailatul Qadar, Yuk cari tahu makna dan cara mendapatkannya!

Artikel

3 Kecerdasan Di Bulan Ramadhan? Apa Saja Itu? Yuk Di Simak!