Home / Artikel

Selasa, 9 Maret 2021 - 10:40 WIB

Tugas Numpuk? Jangan Pusing, Yuk Simak Tipsnya!

Hai temen-temen semua yang sekarang lagi baca artikel ini..Gimana nih daringnya, Lancar ngga? pasti banyak tugas kann? Atau ada yang sampe tugasnya numpuk gitu? Wah wah jangan sampe yaa nanti malah males duluan ngerjainnya. Maka dari itu aku punya tips mengerjakan tugas supaya tidak menumpuk.

Rileks dan Jangan Merasa Terbebani

Oh iya pernah ada yang bilang gini “Tugas itu dikerjain bukan difikirin”. Haha bener kann dari kata-kata itu bisa kita artikan bahwa kita itu jangan terlalu memikirkan atau sampai-sampai pusing karna banyak tugas. Tapi di bawa rileks aja fikirin apa tugasnya terus langsung kerjain. Karena dengan banyak mikir sampai kepala pusing nggak bakal bikin selesai bukan, kecuali kalo kita minta bantuan sama jin kaya aladin tuhh baru wkwk…

Baca Juga :  Tawakkal: Apasih Maksud dan Arti Sebenarnya?

Memanajemen Waktu dan Membuat Jadwal untuk Menyelesaikan Tugas

Pasti kamu punya rutinitas lain juga kan yang harus kamu lakuin, tapi itu semua jangan jadikan alasan tugas kamu jadi tidak selesai. Justru hal itulah yang membuat kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengerjakannya. Kamu bisa membuat jadwal kapan waktu kamu untuk mengerjakan tugas dan kapan untuk aktivitas lainnya.

Baca Juga :  Hubungan Rasulullah dengan Non Muslim

baca juga : Ujian? Jangan Takut, Yuk Simak Tips dalam Menghadapi Ujian!

Jangan Menunda Waktu

Yang paling penting itu kita tidak boleh menunda-nunda waktu untuk menyelesaikan tugas. “hmm Masih satu minggu lagi” “Nanti lagi aja deh ngerjainnya masih lama waktu pengumpulannya” Nah gitukan biasanya kebanyakan dari kalian.

Nah kamu harus bisa menghindari kebiasaan itu atau lebih parah lagi kalo kamu ngerjainnya dengan sistem kebut semalem. Itu adalah kebiasaan buruk yang menjadikan kita terbebani dan hasil tugasnya pun tidak maksimal. Justru jika waktu pengumpulannya masih lama, kita harus sesegera mungkin menyelesaikannya. Jadi ada waktu banyak untuk bersantai, kamu juga akan merasa tenang bukan jika tugasnya sudah selesai.

Baca Juga :  HARI RAYA KU!! (Dinamika 1 Syawal)

Jadi alangkah baiknya jika guru sudah memberikan tugas kita harus segera mengerjakannya, jangan di tumpuk dan bertambah banyak. Walaupun sulit untuk terbiasa seperti itu, jangan menyerah, niatkan dalam hatimu dan yakini kamu pasti bisa, semangat yaaa!!

sumber gambar

Author Profile

ainaaa

Share :

Baca Juga

Hening Ramadhan

Agama

Hening Ramadhan

Agama

Tutup Kuping Saat Dengar Musik = Radikalisme?
Hakikat Berdoa

Agama

INGAT Terkadang Kita Hanya Mampu Membaca Doa tapi Belum Mampu Berdoa (1)

Artikel

Overtingking? Apakah Itu, dan Bagaimana Cara Mengatasinya!

Artikel

Kata-kata Penyemangat Untukmu

Artikel

Swasta tidak Menjadi Penghalang untuk Melanjutkan Ke Sekolah Negeri

Artikel

Bechi, Kultus, dan Kekerasan Seksual
Hidup Berujung Mudik

Agama

Hidup Berujung Mudik