Home / Cerpen & Puisi

Rabu, 24 Februari 2021 - 20:06 WIB

Pohon Raga Sakti Di Situs Kramat Cimandung: On The ambyar

Pohon Raga Sakti Di Situs Kramat Cimandung

Petilasan Cimandung?

Hallo sobyar kembali lagi di website The ambyar. Hari ini kami akan mengunjungi tempat bersejarah dan mengupas tuntas sejarah serta fakta-fakta menarik yang ada di sana. Lanjut yaa para sobyarr..

Petilasan Cimandung adalah tempat bersejarah yang terletak di Desa Kerandon Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon adalah salah satu petilasan Mbah Kuwu Sangkan.

Banyak sekali fakta-fakta menarik di sana yang membuat kami semakin penasaran. Salah satunya adalah pohon tua yang terlihat sangat angker, karena bentuknya yang unik dan berbeda dengan pohon pada umumnya.

Pohon yang bernama Raga Sakti ini menurut sumber usianya sudah mencapai ratusan tahun, yang dulunya di tanam oleh tokoh babat alas Islam yaitu Mbah Kuwu Sangkan.

Baca Juga :  Mitos Tanjakan Cimangu: On The ambyar

Baca Juga:Mengenal Ki Gede Alang-Alang? Siapakah Sosok Itu? On The ambyar

Banyak rumor yang beredar bahwa pohon Raga Sakti ini adalah perantara untuk menangkal marabahaya dan mendatangkan keselamatan. Selain itu pohon langka ini di percaya sebagai penjaga situs petilasan Cimandung dan menjadi gerbang ghaib menuju dimensi lain.

Ada Apa Aja Sih Di sana: Pohon Raga Sakti

Saat kita memasuki situs ini lebih jauh, kita akan melihat beberapa batu dan mata air yang memiliki sejarah tersendiri. Beberapa batu tersebut ada juga yang bentuknya seperti gajah sehingga di sebut batu gajah. Ada pula yang berbentuk kapal dan batu yang lainnya memiliki bentuk yang bulat dan besar.

Baca Juga :  Para Ulama Menyikapi Perbedaan dengan Sikap Toleran (2)

Ada juga batu yang bernama Batu Padadaran. Batu Padadaran ini merupakan tempat Eyang Prabu Siliwangi bertasawuf atau berpuasa di tempat ini. Melihat suasana situs ini yang hening, sepi dan terlihat menyeramkan. Lantas adakah kejadian-kejadian yang di luar nalar?

Baca Juga: Sejarah Situs Keramat Talun: On The ambyar

“Di pohon Raga Sakti ini adanya seperti suara macan dan suara naga. Dan itu sering sekali terdengar, tapi hanya suaranya saja. Biasanya kalau ada suara-suara mistis seperti itu tengah malam, jam 12 sampai jam 1 malam.”

Baca Juga :  Yuk Simak Kisah Mistis dari Makam Keramat Plangon: On The Ambyar.

Namun kalau dalam bentuk berwujud makhluk ghaib, alhamdulillah tidak ada. Kalaupun ada pohon-pohon semuanya pada tumbang, itu juga di sebabkan faktor-faktor alam, karena sudah tua usia pohon-pohon tersebut. Ada pula suara-suara seperti suara burung ulung.” Ujar juru kunci situs petilasan Cimandung itu.

Wallahua’lam semuanya tidak akan terjadi jika bukan kehendak Allah Swt. Nah sobyar kalau kalian masih penasaran dan masih pengen tau sejarah lebih lengkapnya kalian bisa langsung datang ke situs Cimandung dan kalian bisa menanyakan sejarah lengkap ke juru kunci yang ada di sana.

Bagi kalian yang mau nonton versi video nya di channel The ambyar, kalian bisa klik link di bawah ini!

https://theambyar.id/pohon-raga-sakti…ng-on-the-ambyar/

 

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Menengok Situs Balong Biru

Cerpen & Puisi

Menengok Situs Balong Biru Di Cirebon: On The ambyar

Cerpen & Puisi

Situs Krapyak? Kerajaan Tertua di Nusantara: New On The Ambyar
Mengenal Ki Gede Alang-Alang

Cerpen & Puisi

Mengenal Ki Gede Alang-Alang? Siapakah Sosok Itu? On The ambyar
Mitos Tanjakan Cimangu

Cerpen & Puisi

Mitos Tanjakan Cimangu: On The ambyar
Sejarah Situs Keramat Talun

Cerpen & Puisi

Sejarah Situs Keramat Talun: On The ambyar
Mengenal Ki Gede Tuan Laras

Cerpen & Puisi

Mengenal Ki Gede Tuan Laras: On The Ambyar
Sumur Wasiat

Artikel

Sumur Wasiat? Yuk Kepoin Kisah Mistis dari Sumur Wasiat!
Sejarah Keramat Tuk Jasi

Cerpen & Puisi

Sejarah Keramat Tuk Jasi Di Cirebon: On The ambyar