Home / Artikel

Rabu, 2 Juni 2021 - 20:09 WIB

Yuk Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan! Ini Tipsnya

Assalamualaikum Sobat Ambyar semua, kembali lagi nih di kultumnya Aby Gery dalam bentuk narasi yang berjudul “Yuk Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan dan tips-tipsnya”. Kalo kalian mau nonton versi video nya kalian bisa klik di bawah ini ya…

Haii sobyar, di Bulan Ramadhan kemarin kalian udah memaksimalkan belum nih ibadahnya? kalo yang sudah alhamdulillah tapi kalo yang belum yuk kita sama-sama maksimalkan di ramadhan tahun depan. Oh iya sobyar dalam puasa ini kita itu tidak hanya di tuntut untuk menahan lapar dan haus saja.

Bayak sekali nilai-nilai pahala di dalam bulan suci ramadhan ini. Salah satunya yaitu kita di anjurkan untuk sebanyak mungkin beribadah dan sebanyak mungkin kita memanfaatkan waktu sehingga amal-amal yang kita lakukan ini mempunyai nilai pahala.

Baca Juga :  Sifat Ghadab? Gimana sih Cara Menghindarinya

Nah pasti udah pada tau kan orang puasa saat tidur saja bisa menjadikan  pahala untuk kita, namun sangat rugi sekali kalo kita menyia-nyiakan bulan ramadhan ini dengan hanya tidur atau melakukan perbuatan yang sangat kurang bermanfaat. Misalkan terlalu banyak bermain hp, bermain game, malas-malasan bahkan jangan sampai kita cenderung melakukan banyak dosa, kegiatan yang menimbulkan dosa. Seperti ghibah dan merugikan orang lain. Maka dari itu ayo kita sama-sama manfaatkan waktu ramadhan ini untuk melaukan hal2 yang baik!

Baca Juga :  Dampak dan Bahaya Pembullyan ?

Tips-Tips Memaksimalkan Ibadah di Bulan Ramadhan

  1. Ketika bangun dari sahur, kita ucapkan doa bangun tidur dan shalat tahajud

sumber gambar

Jadi ketika bangun saat sahur jika waktunya masih panjang maka kita luangkan untuk shalat tahajud dan sekalian tadarusnya. Karena sunnahnya sahur itu di waktu akhir kenapa? Ya yang tadi sudah dijelaskan kita bisa manfaatkan waktu dulu untuk shalat tahajud dan tadarus

baca juga : Malam Lailatul Qadar, Yuk cari tahu makna dan cara mendapatkannya!

  1. Sesudah sahur itu jangan langsung tidur tapi menunggu azan dan setelah itu langsung bergegas shalat shubuh dan usahakan juga kita melakanakan qabliyah shubuh setelah itu kita bisa tadarus.

Baca Juga :  2 Permasalahan yang sama dengan 2 Solusi yang Berbeda

Nah itu hanya beberapa saja yang aku tulis, sebenernya masih banyak loh nahh kalo kalian penasaran kalian bisa langsung tonton videonya dengan klik ikon youtube tadi. Nah mulai Ramadhan tahun depan yuk perbanyak ibadah kita. Karena kalian tau kan pahalanya akan dilipat gandakan, jadi kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini!

Author Profile

ainaaa

Share :

Baca Juga

Artikel

Apa Itu Definisi Dewasa? Yuk Simak!

Artikel

Beri Anak Kita Tanggapan, Bukan Pujian
ujian

Artikel

Ujian? Jangan Takut, Yuk Simak Tips dalam Menghadapi Ujian!

Artikel

Komik Online? Recommended banget nih!!

Agama

Tutup Kuping Saat Dengar Musik = Radikalisme?

Artikel

Rukun Iman? Yuk Simak dan baca baik-baik!!

Artikel

Memperingati Hari Pahlawan, Pahlawan Inspirasiku!

Artikel

Kegiatan yang Harus Dilakukan Ketika Kejenuhan Melanda. Yuk Simak!