Home / Berita

Senin, 9 Januari 2023 - 15:49 WIB

Siswa MI Hidayatus Shibyan Raih Juara 3 dalam Perlombaan Murotal tingkat Kecamatan Talun

Siswa MI Hidayatus Shibyan Raih Juara 3 dalam Perlombaan Murotal tingkat Kecamatan Talun

Talun, 19 april 2022 Kapolsek Kecamatan Talun AKP Yuliana SAB MSI mengadakan perlombahan syiar ramadhan. Perlombaan tersebut  mengujikan beberapa cabang perlombaan diantaranya adzan, murotal dan hadroh. Lomba yang pertama kali di adakan oleh kapolsek talun ternyata mendapat antusias yang cukup baik dari peserta. hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta  yang berasal dari berbagai daerah.

“Bulan ramadhan adalah bulan suci penuh ampunan sudah seharusnya di syiarkan” ucap Yuliana . Dalam pelaksanaanya kapolsek talun menggandeng kantor urusan Agama (KUA) kecamatan talun untuk turut berpartisipasi sebagai panitia  dan  juri dalam perlombaan.

Baca Juga :  Technician Education Can Fuel Financial Success

Dalam kesempatan ini, MI Hidayatus Shibyan mendelegasikan murid terbaiknya dalam perlombaan cabang murotal yang terdiri dari 20 peserta dari berbagai  daerah. Perlombaan ini diharapkan mampu menambah keberanian siswa agar mau tampil didepan untuk menunjukan bakat nya.  Dengan adanya perlombaan seperti ini dapat menjadi kesempatan emas bagi setiap peserta untuk melatih mental dan menimba ilmu baru dari peserta lainya. Kami mengharapkan siswa MI Hidayatus Shibyan tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, namun meluas juga dalam prestasi non akademik.

“Juara dalam perlombaan bukan tujuan tetapi bonus, networking, pengalaman serta ilmu baru yang kita dapatkan jauh lebih penting” ucap Bu Entin selaku kepala madrasah MI Hidayaus Shibyan . Membekali siswa dengan latihan rutin menjadi bukti nyata support dan dukungan dari Guru-guru MI hidayatus Shibyan .

Baca Juga :  Penerimaan Guru Baru

Pengumuman perlombaan di adakan pada hari jum’at 22/04/2022 pukul 13:00.  Dalam pengumuman tersebut, AKP Yuliana SAB MSI mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi meramaikan syiar ramadhan.

Baca Juga :  Malam Lailatul Qadar, Yuk cari tahu makna dan cara mendapatkannya!

Beliau mengatakan semoga tahun berikutnya lomba syiar Ramadhan akan terus terlaksana. MI Hidayatus Shibyan meraih juara 3 dalam cabang lomba murotal atas nama Muhammad yahya Baykuni mewakili desa Kecomberan. Ia merupakan siswa kelas 6 yang telah mampu menunjukan keberaniannya untuk mengikuti lomba syiar ramadhan .

Bapak kuwu kecomberan memberikan apresiasi penuh kepada peserta lomba, dan memberikan support kepada seluruh siswa MI Hidayatus Shibyan agar mampu mengembangkan bakat dan minatnya. Kuwu Kecomberan Bapak Mastur Hidayat memberikan hadiah berupa tas dan alat alat tulis sebagai apresiasi. Beliau berharap akan ada siswa berprestasi selanjutnya.

Author Profile

Akhmadi Didi

Share :

Baca Juga

Berita

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands
lowongan pekerjaan

Berita

Hidayatus Shibyan Hiring Teachers

Artikel

Feminisme Islam dan Setelahnya

Berita

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant
Satu Abad NU

Artikel

SATU ABAD NU

Berita

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Berita

Kemenag Cairkan BOS Madrasah Swasta Rp3,6 Triliun Mulai Besok

Berita

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table