Home / Artikel / Life / Opinion / Pendidikan / Uncategorized

Selasa, 18 Juni 2024 - 17:20 WIB

2 Permasalahan yang sama dengan 2 Solusi yang Berbeda

2 Permasalahan yang sama dengan 2 Solusi yang Berbeda

Di balik saya memberi judul 2 permasalahan yang sama dengan 2  solusi yang berbeda. Pada saat itu saya pernah di ceritakan oleh seseorang tentang hal yang mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita sendiri. Mau tau ceritanya??

Permasalahan & Solusi

Ada seorang murid A yang dia itu memang dari dulunya sering sakit-sakitan akhirnya dia hilang kabar dan tidak pernah masuk sekolah lagi tanpa ada izin apapun kalau dirinya sedang sakit, langsung menghilang seperti di telan bumi hehe sedangkan ada juga murid B yang kasusnya hampir sama dia juga selalu sakit-sakitan sedangkan bedanya orang tua murid B meminta izin kepada guru disekolah tersebut bahwa anaknya ingin berhenti sekolah.

Baca Juga :  Tutup Kuping Saat Dengar Musik = Radikalisme?

Suatu hari orang tua murid si A tiba-tiba memberitahu kepada pihak sekolah bahwasanya anaknya ingin masuk sekolah lagi setelah tidak ada kabar apapun tentang anaknya itu alhasil pihak sekolah mengizinkan murid A itu boleh masuk ke sekolah tersebut akan  tetapi dia harus mengulangnya di tahun ajaran baru.

Baca Juga :  Lailatul Qadar Sepanjang Tahun

Dengan selang beberapa hari orang tua dari murid si B juga memberitahu kepada pihak sekolah kalau anaknya sudah sembuh dan meminta untuk masuk ke sekolah lagi. Lalu apa jawaban pihak sekolah kepada orang tua murid si B ini? “Iya silahkan anak nya boleh masuk sekolah lagi seperti biasanya, tidak usah mengulang tahun ajaran baru.”

Jadi? Dari cerita di atas apakah kita bisa memetik pelajaran untuk kehidupan sehari-hari?? Yapp awalnya memang permasalahan yang sama tapi kok bisa sih solusinya beda? Mengapa solusinya berbeda-beda?

Baca Juga :  Mengenal Ki Gede Tuan Laras: On The Ambyar

Karena memang dari keluarga si murid A tidak pernah ada izin apapun bahwa anaknya akan berhenti sekolah di karenakan sakit nah sedangkan dari keluarga murid si B sudah dari awal keluarganya meminta izin kepada pihak sekolah bahwa anaknya sakit. Jadi di sini kita dapat mengambil pelajaran bahwa bicarakanlah semua hal itu secara baik-baik terlebih dahulu yaa.. semoga bermanfaat untuk kalian semua!

Author Profile

Naura Azzahra

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ultimate Winter Driving Tips
gossip

Artikel

Stop Gosip.
iri

Agama

Iri? Bahaya dari Penyakit Iri dan Bagaimana Cara Menghindarinya?
bersyukur kepada allah

Artikel

Bersyukur Kepada Allah itu Bagaimana Sih Caranya?

Agama

Keajaiban Subuh
Sabar

Artikel

Sabar Itu Apasih? Yuk Cari Tau Arti dan Maknanya!
Sumur Wasiat

Artikel

Sumur Wasiat? Yuk Kepoin Kisah Mistis dari Sumur Wasiat!

Fintech

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power